Beranda News

Deteksi Dini Covid-19, Rapid Test di Pusat Keramaian Kota Tangerang

Deteksi Dini Covid-19, Rapid Test di Pusat Keramaian Kota Tangerang
Rapid Test di Pusat Keramaian di Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA , Pelitabanten.com — Deteksi penyeberan Covid-19 (Corona Disease 2019) Dinas Kesehatan dan Puskesmas-Puskesmas di Kota Tangerang secara rutin melakukan Rapid Test di beberapa pusat keramaian salah satunya adalah di .

Hal tersebut diyakini menjadi upaya Pmerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam melawan dan membatasi penyebaran covid-19 di Kota Tangerang.

“Kami meyakini bahwa pelaksanaan Rapid Test yang disebar pada beberapa lokasi tersebut bisa mendeteksi dini jika ada terpapar Covid-19, kemudian berkunjung ke tempat-tempat keramaian. Untuk hari ini telah disiapkan alat rapid test sebanyak 100 ,” Kata Tangerang Arief R. Wismansyah saat memantau kegiatan Rapid Test pada, Sabtu (4/7/2020).

Arief menambahkan bahwa kegiatan rapid test seperti ini rutin dilaksanakan setiap minggu di beberapa pusat keramaian.

“Hari ini giliran Pasar Jati Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk Kota Tangerang, nanti orang-orang yang mau ke pasar bisa diarahkan untuk melaksanakan rapid. Jangan lupa nya juga harus dirapid,” imbuh Wali Kota.

Baca Juga:  ITB Ahmad Dahlan Bahas Startegi Usaha Dimasa Pandemi Covid-19

Disaat yang bersamaan Arief turut mengecek kondisi Pasar Jati yang menjadi lokasi pelaksanaan rapid test.

“Kebersihan pasar harus terus dijaga dan para pedagang harus menggunakan serta menjaga jarak dengan pembeli,”ujarnya.

Sebagai informasi selain menyediakan Rapid Test, pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang juga menyediakan pengecekan screening tuber colosis,pengecekan HIV dan penyakit tidak menular seperti diabetes.