Beranda Sport & Bola

Kabar Baik, Event Olahraga Diperbolehkan Dengan Aturan Covid-19

Kabar Baik, Event Olahraga Diperbolehkan Dengan Aturan Covid-19
Kepala Dispora Kota Tangerang Engkos Kosasi. Foto Pelitabanten.com (Ist)

, Pelitabanten.com — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Tangerang memperbolehkan untuk menggelar event olahraga dengan aturan protokol .

Sempat terhentinya kegiatan olahraga selama masa atau di Kota Tangerang, membuat atlet berbagai cabang olahraga tidak dapat memperlihatkan prestasinya di bidang olahraga.

Kabar baik diperbolehkannya event olahraga ini disampaikan Kepala Engkos Koswara, yang mengatakan sesuai dengan Peraturan Walikota (Perwal) event olahraga di tengah pandemi diperbolehkan kembali digelar.

Akan tetapi, Kata selama pelaksanaannya harus dengan aturan yang ada yakni sesuai dengan protokol Covid-19 (Corona Virus Disesae 2019).

“Kalau melihat dari Perwal, event olahraga sudah diperbolehkan. Akan tetapi, protokol Kesehatan harus di jalankan karena memang di kota Tangerang masih di tengah pandemi virus corona,”ujarnya saat ditemui wartawan di gedung Cisadane, Selasa (21/7/2020).

Baca Juga:  Berlangsung Sukses dan Meriah, Lima Hari Festival Maulid 2023 Kota Tangerang Resmi Ditutup

Engkos menjelaskan terkait aturan protokol kesehatan, untuk event olahraga di dalam gedung tidak boleh melebihi kapasitas yang ada.

Artinya, jika ingin menggelar event olahraga di dalam gedung harus kurang dari jumlah kapasitas gedung tersebut atau setengahnya.

“Misalnya gedung itu kapasitasnya 100 orang, berati di dalam gedung harus kurang dari 100 orang. Hal tersebut dilakukan agar di dalam gedung bisa menerapkan protokol kesehatan, kita tidak tahu apakah orang yang didalam terpapar virus Corona atau tidak,”papar Dia.

Ditanya mengenai event Pekan Olahraga Kota (Porkot), Kata Engkos, event tersebut masih melihat situasi dan kondisi saat ini.

Menurutnya event Porkot itu melibatkan banyak orang, jadi harus di pertimbangkan dan juga harus di kaji kembali pelaksanaanya.

“Seharusnya memang bulan kemarin (Juni,red) Porkot digelar, tetapi karena Covid-19 akhirnya di tunda sementara. Untuk bisa digelar, harus ada kajian yang nantinya Porkot bisa aman digelar dan tidak ada masalah,”ungkapnya.

Baca Juga:  Berlangsung 5 Hari, Hadiri Festival Maulid Kota Tangerang Mulai 27 September 2023

Namun, kepada masyarakat Kota Tangerang Engkos meminta, untuk tetap menjaga imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19 dengan tetap berolahraga. Bahkan kata Dia dengan berolahraga, dipastikan bisa terhindar dari penularan virus corona.

“Saya mengimbau, masyarakat untuk tetap menjaga imunitas kesehatan tubuh dengan berolahraga. Karena dengan berolahraga, tubuh bisa terhindar dari apapun termasuk virus corona,”pungkasnya.