Beranda News

Saatnya OPD Berelaborasi, Tentukan Program Prioritas dan Segera Kerjakan

Saatnya OPD Berelaborasi, Tentukan Program Prioritas dan Segera Kerjakan

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Wali Kota Tangerang R Wismansyah didampingi oleh Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman Rapat Evaluasi Kewilayahan. Selasa, (21/7/2020).

Rapat evaluasi kali ini membahas perihal berbagai program prioritas dan segera dikerjakan dalam rangka penanganan (Corona Virus Disease 2019).

salah satunya adalah membahas pola anak dan pola pengajaran selama masa pandemi.

“Disini siapa aja yang pernah nemenin anaknya belajar ? bukan hal yang mudah untuk melaksanakan baik guru ataupun muridnya. kendala yang ditemukan saat pembelajaran berlangsung,” ujar Wali Kota dihadapan peserta rapat evaluasi di Ruang Akhlakul Karimah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

“Bantu guru-guru kita dengan memberikan pengetahuan tentang pembelajaran jarak jauh yang efektif, gunakan media yang telah tersedia jadi mereka bisa terus memperbaharui teknik pengajaran dimasa pandemi seperti saat ini,”papar Arief.

Baca Juga:  HUT Bhayangkara Ke- 74, Wali Kota Tangerang Apresiasi Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan Baharkam Polri

Kemudian pada sektor ketenagakerjaan Arief ajak seluruh jajarannya untuk dapat memberikan solusi bagi masyarakatnya yang terdampak Covid-19 secara langsung.

“Mulai dari Tangerang EMAS dengan pembiayaan tanpa , pelatihan-pelatihan berwirausaha seperti pembibitan lele, kemudian cara berjualan secara daring dengan menggunakan berbagai aplikasi jual beli online dan lainnya,” ucapnya.

“Jadi mereka sudah siap mulai dari permodalan hingga cara pemasarannya,”.

Arief juga tuturkan bahwa sekarang adalah saatnya berelaborasi, untuk saling melengkapi.

“Saatnya tiap-tiap OPD berelaborasi, jika ada permasalahan lekas dicari solusinya. Terus berikan terbaik untuk warga Kota Tangerang,” pungkasnya.