Beranda News

Miliki Anak Usia 6 Bulan Sampai 5 Tahun ? Dapatkan Vitamin A Secara Gratis

Miliki Anak Usia 6 Bulan Sampai 5 Tahun ? Dapatkan Vitamin A Secara Gratis
Ilustrasi, Dapatkan Vitamin A Gratis bagi Balita di Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA , Pelitabanten.com — Pemenuhan asupan Gizi dan Vitamin demi terciptanya masyarakat yang sehat dan kuat dilakukan oleh pemerintah kota (Pemkot) Tangerang.

Diantaranya dengan pemberian kapsul Vitamin A kepada bayi secara . Vitamin ini bisa didapatkan di 1.089 yang tersebar di 13 di Kota Tangerang.

Untuk periode pemberian kapsul tersebut dilaksanakan selama bulan Agustus 2020 dan diperuntukan bagi usia 6 bulan hingga 5 tahun.

“Masyarakat yang memiliki anak usia enam bulan sampai lima tahun bisa datang ke posyandu terdekat di lingkungannya untuk mengambil kapsul vitamin A secara gratis,” terang Visa Kepala Bidang Masyarakat . Selasa, (4//2020).

Ketersedian kapsul tersebut, sambung Visa mencukupi bagi anak-anak di Kota Tangerang. “Untuk kapsul tersedia sesuai sasaran, diketahui ada sekitar 1000 anak balita di Kota Tangerang saat ini,” imbuhnya.

Baca Juga:  Wartawan Tangerang Peduli Gempa, Kumpulkan Uang Bangun Ponpes di Cianjur

Pihaknya juga mengungkapkan bahwa saat ini bagi masyarakat yang mengalami keluhan bisa melakukan konseling melalui daring (online) dengan WhatsAps ataupun melalui Telepon.

Hal tersebut dilakukan ditengah kondisi pandemi saat ini yang masih terjadi sehingga bisa mengurangi potensi paparan Covid-19, itu yang disebut dengan tele medcin ataupun tele konseling.

“Bagi warga yang ingin konseling kami dorong untuk bisa melalui online saja, kami yang ada di 37 puskesmas siap melayani,” pungkasnya.

Salah seorang warga di Kecamatan Cipondoh, Agus, menyambut baik adanya pemberian kapsul vitamin A bagi anak-anak.

“Itu program bagus, terlebih ditengah kondisi saat ini, semoga semakin memperkuat imun anak,” singkatnya.