Beranda News

Pemilihan Ketua RW di Kampung Dongkal Cipondoh Rasa Pilkada

Pemilihan Ketua RW di Kampung Dongkal Cipondoh Rasa Pilkada
Perhitungan Suara Pemilihan Ketua RW 03 di Aula Kelurahan Cipondoh Indah, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA , Pelitabanten.com — Berbagai cara dilakukan dalam mendidik demokrasi, pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) sempat berlangsung sengit namun berakhir dengan sukses dan dan lancar.

Seperti yang dilakukan Warga di RW 03 Kampung Dongkal, Kelurahan Indah Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. mulai dari masa hingga pencoblosan, Minggu, (31/8/2020) berjalan seperti rasa Pilkada (pemilihan kepala daerah).

Ada 3 kandidat memperebutkan pucuk kepemimpinan masa bakti 2020-, mereka adalah No urut 01 Saifullah, 02 Saribun dan 03 Ubaidilah.

Ada 9 Rukun Tetangga (RT) dalam satu RW ini, dengan jumlah DPT (Daptar Pemilih Tetap) sebanyak 1. 156 surat suara dan pencoblosan dilaksanakan secara oleh panitia pemilihan Karna Pandemi Covid-19.

Pemilihan Ketua RW di Kampung Dongkal Cipondoh Rasa Pilkada
Masih di Masa Pandemi Covid-19 Pencoblosan Dilakukan Secara Door to Door. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

Berlangsung menegangkan, proses perhitungan suara dilakukan mulai pukul 13.00 WIB itu hingga pukul 17.30 WIB di aula kelurahan, dimenangkan kandidat 02 dengan perolehan suara 562 suara.

Baca Juga:  Musrenbang di Kelurahan Cipondoh Indah Targetkan Fisik dan Infrastruktur Lingkungan

Cipondoh Indah, Khotibul Imam menyampaikan, terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya panitia dan para kandidat yang sudah membuat sukses dan lancar acara pemilihan ketua RW 03 ini.

“Saya menghimbau setelah ini tidak ada lagi 1,2 dan 3, yang ada adalah 4 kebersamaan dan kekeluargaan,”ucapnya.

Terkait tranparansi, kepada pengurus RW yang baru Ia berharap kepemimpinan bukan hanya sebagai Income (Pendapatan) tapi bagaimana memberdayakan masyarakat.

“Kedepan kita akan bicarakan baiknya seperti apa ? Nanti, setelah dibentuk pengurus baru, nanti kita tunggu program kerja RW yang baru, termasuk pengelolaan diwilayah,”ujar Khotib.

Sementara, ketua RW terpilih, Saribun mengungkapkan, dibawah Kepemimpinan RW Sebelumnya dinilai tidak ada yang menonjol, yang masyarakat inginkan adalah perubahan yang signifikan dan berarti untuk kemajuan bersama.

“Program 40 hari kedepan saya akan membangun nama jalan atau gang di lingkungan, termasuk pemberdayaan lumbung pangan dimasa saat ini,” kata Dia.

Baca Juga:  Fraksi PKS Desak Pemda Tutup Holywings di Kabupaten Tangerang

Menurut Saribun, pimpinan atau kepala lingkungan tugasnya adalah melayani masyarakat, aspirasi dari bawah dan lingkungan akan menjadi acuan kepemimpinan RW yang saat ini terpilih.