Beranda News

Agar Tidak Rentan Terpapar Covid-19, Arief Ingatkan Olahraga Secukupnya

Agar Tidak Rentan Terpapar Covid-19, Arief Ingatkan Olahraga Secukupnya
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah Ingatkan Olahraga Secukupnya, Jangan Berlebihan Agar Tidak Rentan Terpapar Virus Corona. Foto Pelitabanten.com

KOTA , Pelitabanten.com — Usai kembali ditetapkannya sebagai penyebaran Covid-19, kembali memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk kesepuluh kalinya selama 2 pekan hingga Minggu, (20/9) mendatang.

Untuk itu, R. Wismansyah mengimbau kepada seluruh warga Kota Tangerang untuk dapat lebih terhadap berbagai perilaku sehari – hari yang bisa menjadi penyebab terjadinya penularan Covid-19 atau Corona.

“Ada beberapa klaster yang jadi alasan bertambahnya kasus positif di Kota Tangerang,” ujarnya.

“Diantaranya kontak erat, transmisi akibat bekerja ke luar kota dan perdagangan,” ungkap Arief melalui usai menggelar rapat bersama sejumlah kepala OPD secara , Senin (7/9/2020).

“Dan yang harus diantisipasi juga dari saat berolahraga,” tambahnya.

Arief mengingatkan agar masyarakat tidak terlalu memaksakan diri dalam berolahraga yang justru dapat berakibat negatif dan membuat tubuh lebih rentan terjangkit virus.

Baca Juga:  Sandekala Band Sebut Politik Uang Perilaku Kotor dan IQ Rendah

Dirinya menjelaskan, latihan yang terlalu berlebihan juga menimbulkan trauma pada jaringan otot skelet dan pembentukan sitokin proinflamasi, hal ini membuat tubuh menjadi mudah terserang penyakit, terutama bagian pernafasan.

“Dalam sains olahraga, kondisi ini disebut dengan periode open window,” tutupnya.