Beranda News

Tiga Paslon Pilkada Tangsel Jalani Test Kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang

Tiga Paslon Pilkada Tangsel Jalani Test Kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang
Tiga Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) Menjalani Serangkaian Test Kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang. Selasa, (9/9). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Calon dan Wakil (Tangsel) melakukan Tes Kesehatan di Umum Daerah () Kabupaten Tangerang, Selasa, (/9/2020).

Ketiga pasangan calon (Paslon) pada Kepala Daerah (Pilkada) tersebut adalah Muhamad – Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, kemudian pasangan Siti Nur Azizah – Ruhamaben dan terakhir Ikhsan.

Mereka tiba di RSUD Kabupaten Tangerang Jam 07.00 WIB untuk melakukan serangkaian Tes Kesehatan.

Direktur RSUD Kabupaten Tangerang, Naniek Isnaini mengatakan dalam pemeriksaan tes kesehatan bakal calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota melibatkan sebanyak 30 tim dokter.

“Ada 30 dokter karena cukup lengkap hari ini,” ujar Naniek saat dimintai keterangan.

Naniek menjelaskan, dalam pemeriksaan bakal calon tersebut terdapat 3 komponen. Ketiga komponen itu seperti kesehatan Jasmani, Psikologis dan Narkotika.

Baca Juga:  Tingkatkan Kompetensi SDM, Pemkot Tangsel Buka Program Beasiswa Untuk ASN

“Meliputi jasmani, psikologis, narkotika. Hari ini jasmani saja, besok psikologi dan narkotika,” jelasnya.

Selain 30 dokter tim medis, nantinya akan melibatkan sebanyak 6-9 orang untuk melakukan pemeriksaan psikologi. Kendati untuk pemeriksaan narkotika akan melibatkan dari tim Badan Narkotika Nasional (BNN).

itu, Ketua Tim Pemeriksaan Edison P Saragih menjelaskan, dalam pemeriksaan ini akan dites secara menyeluruh. Dari penyakit dalam termasuk bedah secara umum seperti penyakit telinga, hidung, tenggorokan (THT), mata, paru-paru dan jantung.

“Hampir semua kita lakukan pemeriksaan. Baik pemeriksaan fisik maupun pemeriksaan penunjang,” tandasnya.