Beranda News

Klaster Baru Covid-19 di Kota Tangerang, Antisipasi Hotel dan Pabrik

Klaster Baru Covid-19 di Kota Tangerang, Antisipasi Hotel dan Pabrik
Corona Virus Disease 2019. Foto Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com — Wali Kota , Arief R Wismansyah minta untuk munculnya klaster baru di Kota Tangerang, Selasa (8/9/2020).

Arief menginformasikan saat ini sedang marak munculnya klaster – klaster baru penyebaran Covid-19 yang terjadi di beberapa tempat, salah satunya yang harus diantisipasi adalah klaster hotel dan .

“Jadi saya minta hotel – hotel dan lainnya yang ada di Kota Tangerang bukan sekedar melaksanakan protokol tapi lakukan dengan benar,” terangnya.

Arief juga mengintruksikan kepada jajaran dan Dinas Budaya, Pariwisata dan Pertamanan serta dan Kelurahan di Kota Tangerang untuk melakukan inspeksi kepada pelaku usaha, baik hotel, pabrik, sampai ke pedagang terkait protokol kesehatan.

“Pedagang di wajibkan menggunakan masker dan sarung tangan dan hindari seminim mungkin penggunaan uang cash,”katanya.

“Dan untuk hotel pastikan protokol kesehatannya dilakukan dengan benar, baik tamu maupun karyawan hotel,” pinta Arief.

Baca Juga:  HSP 2018, Danramil 02/Batuceper Jalan Sehat Bersama

Klaster Baru di Pabrik

Arief mengaku, saat ini terus melakukan pengawasan di pabrik-pabrik dengan melakukan pengecekan kesetiap pabrik secara door to door memastikan bahwa protokol kesehatan bukan hanya dilakukan tapi dilaksanakan dengan benar.

“Seiring ditemukan klaster pabrik di minggu ketiga pada bulan Agustus lalu, yang kita ketahui mereka melaksanakan protokol itu tapi belum benar, misalnya cuci tangannya hanya asal saja, maskernya dipakai seadanya, tempat makan tidak dikurangi kapasitasnya,” tuturnya.

Diketahui, di kota Tangerang terdapat tiga pabrik yang menjadi klaster baru penularan covid-19, bahkan di temukan dalam satu klaster ada 13 hingga 43 orang terpapar. namun, kata Arief itu sudah ditangani Karna terjadinya dibulan Agustus.

Selain itu, Arief menyampaikan terima kasih kepada seluruh rekan – rekan di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang yang terus mengedukasi masyarakat tentang gerakan (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak).

Baca Juga:  Tabung Gas 3 Kg Mulai Langka di Kota Tangerang

“Semoga upaya yang kita lakukan bisa menjaga masyarakat kita untuk tetap sehat di tengah wabah pandemi Covid19 ini, mari kita bermunajat semoga wabah ini segera berakhir,” tukas Arief.