Beranda News

Warga Sekitar Lapas Tidak Tahu Ada Tahanan Kabur Lewat Gorong – Gorong

Warga Sekitar Lapas Tidak Tahu Ada Tahanan Kabur Lewat Gorong - Gorong

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Warga sekitar Lokasi (Lapas) Kelas I Tangerang, tidak ada yang mengetahui jika ada seorang yang kabur.

Narapidana bernama merupakan bandar negeri China Tiongkok.

Warga sekitar, Suhari, tidak mengetahui adanya narapidana terpidana hukuman mati dari tahun 2016 itu kabur. Informasi yang didapatnya, narapidana itu kabur pukul 00.00 WIB malam tadi.

“Kata petugas jam segitu, soalnya disini jam 21.00 WIB malam sudah ,” katanya saat ditemui di lokasi, Jum’at, (18//2020).

Suhari baru mengetahui adanya narapidana kabur saat pagi hari ada petugas yang mengecek . Ketika itu dirinya bertanya kepada petugas.

“Denger pagi, waktu nongkrong, pada ngeliatin, saya warga liat aja. Petugas lagi mengecek gorong-gorong itu. Saya ikut liat, takut ditegor,” katanya.

Baca Juga:  Tokmas dan Aktivis Gerem Laporkan Sejumlah Orang Ke Polda Banten, Begini Kronologinya

Sebelumnya, diberitakan terdapat salah seorang narapidana di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang kabur. Narapidana bernama Cai Changpan alias Cai Ji Fan adalah .

Kepala Lapas Kelas I Tangerang, Jumadi, mengatakan tahanan tersebut kabur dengan melubangi tembok penjara dan tembus ke gorong-gorong luar lapas.

“Iya (betul),” singkatnya saat dihubungi melalui pesan singkat, Jumat, (18/9).

Jumadi enggan memerinci waktu dan kronologi narapidana yang diketahui merupakan bandar narkoba asal Tiongkok tersebut.

“Info yang lengkap langsung ke Ditjen PAS,” kata dia.