Beranda News

Kasus Covid-19 Turun, Pemkot Tangerang Tak Lagi Gunakan Hotel Kyriad dan RPS

Kasus Covid-19 Turun, Pemkot Tangerang Tak Lagi Gunakan Hotel Kyriad dan RPS

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Angka kasus Virus Disease 2019 atau Covid-19 di wilayah Kota Tangerang terus mengalami penurunan yang signifikan setiap harinya.

Seiring hal positif tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tidak lagi memanfaatkan tambahan fasilitas seperti Hotel dan Perlindungan Sosial (RPS) bagi terdampak Covid-19 dengan status tanpa gejala ().

Hotel Kyriad dan juga RPS tidak lagi untuk merawat masyarakat positif Covid-19 yang OTG,” jelas Asisten Administrasi Umum Kiki Wibhawa usai menggelar rapat bersama di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (16/10/2020).

Kiki mengatakan, saat ini Pemerintah Kota Tangerang akan memanfaatkan sejumlah Puskesmas yang sebelumnya telah dipergunakan sebagai fasilitas isolasi mandiri bagi Covid-19 dengan status tanpa gejala.

“Kita pergunakan Puskesmas Panbar, Jurumudi Baru dan Puskesmas Gembor,”katanya.

Baca Juga:  Di Selat Sunda Provinsi Lampung, Anak Gunung Krakatau Erupsi Capai 1000 Meter

“Karena kasusnya turun jadi Puskesmas yang ada dirasa cukup untuk fasilitas isolasi mandiri,” ungkap Kiki.

“Penghentian pemanfaatan hotel Kyriad dan RPS sebagai fasilitas isolasi rencananya mulai Senin, 19 Oktober 2020 mendatang,” sambungnya.

itu, Kepala dr Liza Puspadewi menambahkan data per tanggal 15 Oktober 2020 yang dihimpun oleh Dinkes menunjukkan terdapat sebanyak 1.919 kasus terkonfimasi Covid-19 di Kota Tangerang.

“Untuk yang sembuh 1.637 orang, dirawat 221 orang dan meninggal sebanyak 61 orang,” terangnya.