Beranda News

Kadisbudpar Kota Tangerang: Pembuatan Dermaga & Perahu Anggaran Murni, Tidak Masuk Rasionalisasi

Kadisbudpar Kota Tangerang: Pembuatan Dermaga & Perahu Anggaran Murni, Tidak Masuk Rasionalisasi
Wali Kota Arief R Wismansyah Melalui Dinas Budaya Pariwisata dan Pertamanan Kota Tangerang Saat Menyebar Benih Ikan di Kali Sipon, Kecamatan Tangerang. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Kepala Dinas Budaya Pariwisata Pertamanan Kota Tangerang, Ubaidillah Anshar menyebut, dermaga dan pengadaan untuk water way masuk dalam murni tahun 2020 ini.

“Jadi, bukan pengajuan pada saat virus corona,” ujar Dia pada Pelitabanten.com diruang kerjanya, Senin, (19/10/2020).

Ia juga menyampaikan, Pembangunan dermaga dan pengadaan perahu untuk water way, masuk dalam anggaran murni yang harus tetap di jalankan Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang dan tidak ada terkesan dipaksakan atau terburu-buru.

“Itu masih dalam anggaran murni, dan tidak mungkin kita mengajukan mendadak. Dalam rasionalisasi anggaran, dermaga dan perahu tidak masuk dalam pemanggkasan,”ujarnya.

Pria yang akrab disapa Ubed ini juga menambahkan, pembangunan dermaga juga masih dalam proses pengerjaan, sedangkan untuk perahunya sudah ada di Disbudpar sebanyak 10 perahu yang nantinya menjadi fasilitas untuk water way.

Baca Juga:  Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang dan Hujan di Tangerang, Ini Reaksi Cepat Pemkot

“Jika anggaran itu masih ada dalam pagu anggaran murni dan tidak kita gunakan, maka akan masuk dalam . Karena tidak dilakukan rasionalisasi anggaran, kita belanjakan sesuai dengan anggaran yang ada,” jelasnya.

Ia menjelaskan, bahwa adanya anggaran tersebut ada sebelum dirinya menjabat Kepala , bahkan pengadaan perahu dan adanya dermaga di ada di tahun lalu.

“Saya hanya menjalakan yang belum terlaksana, water way ini ada sejak tahun lalu. Saat ini masih dalam proses untuk mewujudkan adanya wisata air di Kota Tangerang,” ungkapnya.

Ubed menuturkan, dermaga water way sengaja di letakan dengan lapangan Ahmad Yani, karena nantinya jika water way itu ada ataupun masyarakat bisa dekat untuk merasakan wisata air.

“Sebelumnya kita sudah menyiapkan penangkaran ikan di Kali Sipon itu, jadi setelah masyarakat berkeliling dengan perahu masyarakat bisa memberikan makan ikan. Dan itu sudah di setuji oleh Pak Walikota,” tutupnya.

Baca Juga:  Korban Tertimpa Pohon Tumbang di Kota Tangerang Diberi Santunan, Berapa Nilainya?