Beranda News

Urban Farming Sulap Lahan Kumuh Jadi Produktif di Bantaran Cisadane

Urban Farming Sulap Lahan Kumuh Jadi Produktif di Bantaran Cisadane
Urban Farming di Bantaran Sungai Cisadane. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com –Menyulap lahan kumuh, jadi lahan , Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang bersama warga Kampung Baru, RT 3 RW 5, Koang Jaya, , membangun urban farming, di bantaran Sungai , Jumat (6/11/2020).

Ditahap awal, DKP menyerahkan 600 bibit sayuran untuk diolah di lahan 3.800 meter persegi. Mulai dari sayuran kangkung, cabai, tomat, terong hingga porang.

“Program urban farming di bantaran Sungai Cisadane memang menjadi fokus DKP, setelah menggarap 380 ribu pohon produktif untuk warga terdampak . Kali ini, DKP menggarap lahan-lahan tidur di pemukiman warga,” ungkap Kepala , Abduh Surahman.

Ia mengungkapkan, dalam program ini DKP membantu membuka lahan, pembagian bibit, hingga proses pengolahan lahan hingga panen.

“Dengan memanfaatkan lahan di sini secara berkelanjutan, insyaallah nanti hasil panennya juga dapat dinikmati bersama-sama,” katanya.

Baca Juga:  Pengumuman PPDB Ditunda, Gubernur Ungkap Kekesalannya

Gandi, salah seorang warga yang ikut menggarap lahan bantaran Sungai Cisadane nampak antusias untuk mengikuti program ketahanan pangan ini.

Kata , kegiatan ini sangat membantu dirinya dan warga lainnya, ini sekaligus untuk mengisi waktu luang di masa dengan kegiatan yang positif.

“Daripada jadi lahan kumuh, cuma bengong-bengong diam diri di , mending seperti ini, bercocok tanam. Bisa buat Konsums sendiri dan bagi-bagi tetangga,” tuturnya.