Beranda News

HUT PGRI, Arief Harapkan Guru Miliki Kreativitas di Masa Pandemi Covid-19

HUT PGRI, Arief Harapkan Guru Miliki Kreativitas di Masa Pandemi Covid-19
Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional di Kota Tangerang Dilaksanan Secara Daring (Online) Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA , Pelitabanten.com — Dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-75 serta Hari Guru tahun 2020, Pemkot Tangerang melalui Dinas Pendidikan menggelar kegiatan Seminar Serial Edukasi Online Menjadi Guru Hebat di Masa Pandemi.

Acara yang berlangsung di ruang Al – Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (24/11/2020) tersebut diikuti oleh seluruh guru, baik dari negeri maupun swasta mulai dari tingat PAUD hingga SMP Se-Kota Tangerang secara melalui kanal sosial media Youtube dan Zoom.

Tangerang Arief R. Wismansyah dalam sambutannya menyampaikan agar para tenaga di Kota Tangerang mampu beradaptasi dengan pola pendidikan baru di masa pandemi (Corona Virus Disease 2019).

“Tantangan ke depan akan lebih besar, untuk itu generasi penerus harus dipersiapkan melalui pendidikan yang baik,” ujarnya.

“Dan peran guru menjadi salah satu faktor utama yang mendukung keberhasilannya,” Arief.

Baca Juga:  Fakta Sidak, Puluhan Bangunan di Kavling DPR Tak Berizin dan Salahi Peruntukan

“Untuk itu, kemampuan dan kreativitas dari setiap guru harus ditingkatkan,” tambahnya.

Selain itu, Wali Kota juga menyampaikan terkait rencana yang akan kembali menggelar sistem pembelajaran melalui tatap muka di awal tahun 2021.

“Banyak hal yang harus dipersiapkan jika rencana tersebut dilakukan di Kota Tangerang,” terang Arief.

Lebih lanjut Arief berpesan agar setiap tenaga pengajar di Kota Tangerang tetap mewaspadai penyebaran Covid-19 yang hingga kini belum kunjung usai.

“Jangan sampai justru membahayakan – anak nantinya,” pungkasnya.