Beranda News

Tahun Depan, Warga Kota Tangerang Terdampak Covid-19 Bakal Terima Rp300 Ribu Selama 6 Bulan

Tahun Depan, Warga Kota Tangerang Terdampak Covid-19 Bakal Terima Rp300 Ribu Selama 6 Bulan
Penyerahan Bantuan Tunai Pandemi Covid-19 di Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

KOTA , Pelitabanten.com untuk yang terdampak pandemi Virus Corana Disease 2019 atau Covid-19 dari akan berlanjut di tahun depan.

Rencananya bantuan tersebut diberikan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp300 ribu akan diberikan selama 6 bulan kedepan dimulai dari bulan Januari tahun 2021.

Kepala (Dinsos) Sulih Rosadi mengatakan, bantuan lanjutan ini kerupakan hasil dari rapat dengan Sementara (Pjs) Kementrian Sosial yang dilakukan melalu zoom meating, Dan nanti pada pelaksanaannya masyarakat akan dapat bantuan lanjutan pada tahun 2021.

“Hasil rapat memutuskan adanya bantuan lanjutan, dan bantuan tersebut di khususkan bagi warga yang mempunyai . Kalau kemarin, warga yang tidak mempunyai e-KTP Kota Tangerang dapat, tetapi kalau besok kemungkinan tidak,” ujarnya saat di hubungi melalui telephone selularnya, pada Minggu (27/12/2020).

Baca Juga:  Ini Alasan Kota Serang dan Tangsel Prioritas Vaksinasi

Namun Sulih menambahkan, Dinas Sosial sampai saat ini masih menunggu keputusannya, karena kemarin pada saat rapat yang mimpin adalah PJS. Karena sekarang sudah ada pemimpin baru, pasti akan ada perubahan kebijakan mengenai tersebut.

“Waktu rapat kita masih sama PJS, sekarang Kemensos di pimpin ibu Tri Rismaharini pasti akan ada kebijakan baru dan kami masih menunggu kelanjutannya dan seperti apa program tersebut dijalankan,” tuturnya.

Ia menjelaskan, untuk mekanisme penyerahan kepada masyarakat, Dinsos belum bisa memastikan seperti apa. Kerena hingga saat ini, belum dilakukan rapat kembali oleh Kemensos untuk menentukan seperti apa bantuan tersebut diberikan.

“Kemarin kita mengajukan untuk bekerjasama dengan pihak Bank BJB, dengan sistem pemberian langsung ke masyarakat secara tunai. Kalau saat ini belum tau seperti apa, kalau memang seperti kemarin maka kami akan siapkan tempatnya,” tukasnya.

Baca Juga:  Sekda: Panitia Penyaluran BST di Kota Tangerang Harus Antisipasi Kerumunan