Beranda News

PMI Lebak Gelar Bakti Sosial di Empat Kecamatan

PMI Lebak Gelar Bakti Sosial di Empat Kecamatan

LEBAK, Pelitabanten.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lebak menggelar bakti sosial di empat di Kabupaten Lebak. Kegiatan berupa pelayanan kesehatan gratis dan pembagian paket sembako (sembilan bahan pokok) kepada korban banjir yang terjadi pada Desember 2020 lalu di Heunca, Desa Paburan, Kec. .

Kegiatan tersebut terselenggara atas bantuan PT. Sarana Multigriya Finansial (Persero) yang telah mendonasikan dananya sebesar Rp70.000.000 yang dibelanjakan untuk 500 paket sembako dan didistribusikan di empat kecamatan, yaitu: Kecamatan Rangkasbitung, Sajira, Cirinten, dan Wanasalam. Sementara pelayanan kesehatan di Kampung Heunca, Desa Pabuaran, Kecamatan Rangkasbitung.

“Kegiatan bakti sosial ini diselenggarakan atas bantuan dari  PT. Sarana Multigriya Finansial (Persero) dari donasi yang diterima PMI Lebak sebesar 70 juta yang dibelanjakan untuk 500 paket sembako dan didistribusikan di empat kecamatan, yaitu: Rangkasbitung, Sajira, Cirinten, dan Wanasalam. Sementara pelayanan kesehatan kami laksanakan di Kampung Heunca, Desa Pabuaran, Kecamatan Rangkasbitung,” kata Desi, PMI Lebak kepada media, Sabtu (9/1/2021).

Baca Juga:  Sekda Buka Puncak Peringatan Hari Buruh, Tebar Ikan dan Bakti Sosial

Kegiatan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan di Kampung Heunca dihadiri oleh Ketua PMI , Ketua PMI Kecamatan Rangkasbitung, Rangkasbitung, Kapolsek Rangkasbitung, Rangkasbitung, Kepala Desa Pabuaran, dan PT.  Sarana Multigriya Finansial (Persero).

Mewakili PT. SMF (Persero), Misnawi menyampaikan ungkapan rasa prihatin dan berduka atas musibah banjir dan tanah longsor yang terjadi di Lebak pada Desember 2020 lalu, khususnya di Kampung Heunca, Desa Pabuaran.

“Dalam kesempatan hari ini, izinkan kami menyampaikan ungkapan simpati dan empati kami atas bantuan yang akan kami sampaikan melalui PMI Kab. Lebak,” ujar Misnawi.

Dalam keterangannya, Misnawi menyampaikan bantuan tersebut adalah wujud kepedulian SMF kepada lingkungan sekitar. Selain menjalankan bisnisnya sebagai di bawah Kementerian Keuangan, SMF juga memiliki kegiatan (Corporate Cosial Responsibility) yang diwujudkan dalam tiga pilar, yakni: SMF Care, SMF Smart, dan SMF Green.

Baca Juga:  Ketua KJK: Ajak Seluruh Anggotanya Untuk Memperkuat Soliditas Internal

“Kami berharap segala bentuk bantuan yang diberikan akan membawa manfaat dan kebaikan bagi warga sekitar,”pungkasnya. (*)