Beranda News

Sriwijaya Air SJ182 Jatuh, PMI Kota Tangerang Cek Kesehatan Tim SAR

Sriwijaya Air SJ182 Jatuh, PMI Kota Tangerang Cek Kesehatan Tim SAR

, Pelitabanten.com — Palang Merah Indonesia () Kota melakukan pemeriksaan terhadap para personel tim gabungan yang akan melakukan pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di kepulauan seribu.

Pemeriksaan dilakukan di posko Tanjung Kait, Kabupaten Tangerang, guna memastikan kondisi para pekerja Kemanusiaan tersebut dalam keadaan sehat dan prima.

“Pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi fisik para penyelam dan para potensi SAR yang ada di Posko Tanjung Kait,” ujar Ade Kurniawan, Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/1/2021).

Menurutnya, pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya para penyelam maupun potensi SAR yang kondisi kesehatannya buruk dan membutuhkan ke rumah sakit.

“Dari hasil pemeriksaan, mayoritas para potensi SAR yang terun ke lapangan hari ini dalam kondisi baik,” jelas Ade.

Baca Juga:  Pemkot Tangsel Gelar Peringatan Isra Mikraj 1444 H

Selain pemeriksaan kesehatan, PMI Kota Tangerang bersama juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di setiap tenda-tenda posko yang dihuni para potensi SAR dan para penyelam.

“Penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya -virus atau bakteri yang menempel di tenda posko,” pungkasnya.