Beranda News

Siap-Siap! PSBL-RW dan Check Point di Kota Tangerang Kembali Diberlakukan

Siap-Siap! PSBL-RW dan Check Point di Kota Tangerang Kembali Diberlakukan
Check Point Kota Tangerang Akan Kembali Diberlakukan. Foto Pelitabanten.com

KOTA , Pelitabanten.com — Memutus rantai penyebaran Virus Disease 2019 atau Covid-19 di Kota Tangerang.

Kota (Pemkot) Tangerang berencana akan kembali melakukan pengetatan pada sektor lingkungan tingkat RW dan membuka kembali Check Point keluar masuk dibeberapa ruas jalan kota Tangerang.

Terkait rencana tersebut, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah memaparkan, sebagai upaya penekanan penyebaran Covid-19, Pemkot akan memasifkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Lingkungan Rukun Warga (PSBL-RW).

“Siang ini akan kita komunikasikan dengan Camat dan lurah, nanti mereka tindaklanjuti di RT dan RW untuk melaksanakan kampung Sigacor dan PSBL,” ungkapnya. saat ditemui pada acara Gerakan di Perumahan Cipondoh Makmur, , Jum’at (5/2/2021).

“Akan kita ketatkan lagi di lingkungan, agar tetangganya di lingkungan tidak terpapar,” papar Arief.

“Karena kita ketahui penyebaran virus Covid-19 banyak terjadi pada klaster keluarga,” tambahnya

Baca Juga:  PSBB DKI Jakarta, Pemkot Tangerang Tidak Lakukan Check Point di Perbatasan

Selain itu, Arief juga menginformasikan bahwa untuk , Pemkot Tangerang akan melakukan pengetatan mobilitas di sejumlah ruas jalan perbatasan Kota Tangerang.

“Tadi pagi saya sudah bahas dengan pak , rencananya kita akan melakukan pengetatan mobilitas di akhir pekan,”

Lebih lanjut Arief menerangkan bahwa menangani masalah Covid- 19 tidak bisa dilakukan sendiri, terlebih Kota Tangerang adalah kota penyangga DKI .

“Rencananya besok Sabtu dan Minggu kita akan terapkan Check Point kembali, pada akses keluar masuk masyarakat seperti Jalan Daan Mogot (), Jalan Gatot Subroto (Jatiuwung), Jalan MH. Thamrin (Tangerang) dan wilayah di Kecamatan Periuk,” tukas Arief.