Beranda News

Sembuhkan Pasien Corona, 8 Polisi Tangerang Kota Donor Plasma Konvalesen

Sembuhkan Pasien Corona, 8 Polisi Tangerang Kota Donor Plasma Konvalesen
Wakapolres Metro Tangerang Kota, AKBP Ferry Irawan Adalah Salah Satu Pendonor Plasma Konvalesen Didampingi Kapolres Kombes Pol Deonijiu De Fatima. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Sebanyak 57 orang personel Kepolisian Resort Metro melakukan serangkaian test untuk melakukan donasi .

Dari 57 personil, 33 personil lolos secara admininstrasi, selanjutnya 24 personil dipilih untuk melakukan screening awal terpilih 8 personil yang lolos untuk diambil plasma darahnya. Jum’at (19/2/2021).

Kegiatan sosial itu dilakukan pihak kepolisian yang bekerjasama dengan PMI (Palang Merah ) untuk membantu penyembuhan pasien Covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

Kapolres , menjelaskan kegiatan ini adalah kepedulian sosial antara Kota dengan PMI (Palang Merah Indonesia).

“Dari 57 personil, hanya 8 personil yang lolos untuk mendonorkan plasma konvalesen,” jelasnya.

Sembuhkan Pasien Corona, 8 Polisi Tangerang Kota Donor Plasma Konvalesen
Donor Darah Plasma Konvalesen Berlangsung di Aula Mapolres Metro Tangerang Kota Bersama PMI Kota Tangerang. Foto. Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

Selanjutnya, Deonijiu berharap terobosan ini dapat membantu dan menyelesaikan , Khususnya di Kota Tangerang.

“Ini adalah upaya untuk mencegah berkembangnya virus Covid-19,” tukas Kapolres.

Baca Juga:  Kasus Menurun, Kapolres Pastikan Pelaku Kejahatan di Kota Tangerang Berpikir Dua Kali

, Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Djumansah menyebut kegiatan ini merupakan bentuk kongkrit yang dilakukan jajaran kepolisian Metro Tangerang Kota (Polri) untuk menekan rantai covid-19, khususnya di Kota Tangerang.

“Vaksin untuk , plasma konvalesen sebagai obat,” ungkapnya.

Oman menjelaskan, terkait yang tidak lolos untuk saat ini, nantinya akan di proses kembali, ada kemungkinan bisa untuk mendonorkan plasma Konvalesen.

“Hingga saat ini sudah 580 kantong plasma konvalesen disalurkan ke di kota Tangerang dan sebagian ada ke Jakarta,” pungkasnya.