Beranda News

PMI Kota Tangerang Distribusi Air Bersih Ke Warga Terdampak Banjir

PMI Kota Tangerang Distribusi Air Bersih Ke Warga Terdampak Banjir
Warga Manfaatkan Air Bersih Kiriman PMI Kota Tangerang di Lokasi Banjir. Foto Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com — Palang Merah (PMI) Kota Tangerang menyalurkan untuk warga yang terdampak bencana banjir. Senin, (22/2/2021).

Total air bersih yang disalurkan kemanusiaan ini sebanyak 10.000 liter dengan rincian di Kampung Pulo Indah Petir, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, dengan Penerima sebanyak 650 Kepala Keluarga (KK).

Kepala Markas Mustofa Kamaludin mengatakan pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan bantuan bagi para penyintas banjir di wilayah Kota Tangerang

Sejak banjir menggenangi wilayah Kota Tangerang pada akhir pekan kemarin, PMI Kota Tangerang terus melakukan upaya-upaya cepat mulai dari evakuasi warga, pemenuhan kebutuhan dengan membagikan 1.000 per hari hingga droping air bersih 10.000 liter per hari.

“Dalam melakukan operasi tanggap darurat bencana ini kami berkoordinasi dengan instansi terkait dan hingga kini pelayanan penyaluran air bersih, makanan siap saji dan pelayanan lainnya terus dilakukan,” katanya.

Baca Juga:  Gempa Lebak Berdampak pada Kerusakan Jaringan Kelistrikan di Banten

Kabiro Humas PMI Kota Tangerang, Ade Kurniawan mengatakan, penyaluran air bersih ini akan terus dilakukan ke lokasi lainnya. Sebab, kebutuhannya terus meningkat karena dari paska banjir tersebut banyak masyarakat yang membutuhkan air bersih.

“Untuk memenuhi kebutuhan air bersih ini PMI berkoordinasi dengan instansi lain seperti Tirta dan lainnya,” kata .