Beranda News

Penajaman RPJMD Kota Tangerang 2019-2023, Kejar Pembangunan Tertunda Pandemi

Penajaman RPJMD Kota Tangerang 2019-2023, Kejar Pembangunan Tertunda Pandemi
Buka Kegiatan Penajaman Perubahan RPJMD 2019-2023, Arief R Wismansyah: Kejar Pembangunan Tertunda Karna Pandemi Covid-19. Foto Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com — Wali Kota , Arief Rahardiono Wismansyah didampingi Sekretaris Daerah Kota Tangerang membuka kegiatan Penajaman Perubahan Rancangan Awal Rencana Jangka Menengah Daerah () Kota Tangerang Tahun 2019 – , Jumat (12/3/2021).

Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan bahwa Kota Tangerang masih berada di tengah pandemi Covid-19 sehingga berdampak kepada tumbuhnya laju perekonomian di Kota Tangerang.

“Kita harus dapat mengejar pembangunan tahun 2020 yang tertunda akibat pandemi Covid-19, untuk itu kita harus bisa bekerja lebih keras lagi dalam melayani masyarakat Kota Tangerang,” ujar Arief.

Lanjut Arief berharap, dengan adanya rapat penajaman perubahan RPJMD 2019-2023 ini dapat menghasilkan rumusan – rumusan yang terarah dalam peningkatan ekonomi masyarakat serta percepatan penanggulangan Covid-19.

“Saya berharap hasil dari kegiatan ini benar-benar bisa dirumuskan dengan baik demi terciptanya masyarakat Kota Tangerang yang sejahtera,” imbuhnya.

Baca Juga:  BKM Kenanga Ajak Media Awasi Kegiatan Pembangunan Diwilayah

Diakhir sambutannya, Arief menegaskan bahwa perubahan RPJMD tahun 2019-2023 harus tetap pada utama yakni peningkatan masyarakat yang diukur melalui indikator makro pembangunan daerah yakni pertumbuhan ekonomi, IPM, kemiskinan dan .

“Perlu diperhatikan juga proses penyusunan perubahan RPJMD ini harus sesuai dengan aturan yang berlaku,” tukas Arief.

Untuk diketahui, peserta rapat Penajaman Perubahan RPJMD 2019-2023 terdiri dari unsur TAPD, Organisasi Perangkat Daerah yang dilakukan dengan tujuan merumuskan proyeksi pendapatan daerah, merumuskan belanja daerah, merumuskan program pemerintah serta merumuskan indikator makro pembangunan daerah tahun 2021 – 2023.