Beranda News

100 Hektar Tanaman Padi di Sepatan Timur Diserang Hama

100 Hektar Tanaman Padi di Sepatan Timur Diserang Hama

KABUPATEN TANGERANG, PelitaBanten.com – Para petani di wilayah Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang dalam musim tanam 2018 ini dipastikan gagal panen. Pasalnya tanaman padi mereka rusak diserang hama wereng.

Ketua Kelompok Tani Gaga Kecil, Sururi mengungkapkan hal itu kepada PelitaBanten.com, Minggu 18 April 2018.

sekitar 100 hektar musim tanam 2018 telah hangus dimakan wereng. Kabupaten Tangerang merem terhadap persoalan ini, tak pedulikan nasib petani di Wilayah Sepatan Timur,” jelas Sururi.

Dijelaskan Sururi, tahun ini para petani di wilayah Kecamatan Sepatan Timur bakal mengalami krisis beras. Semula para petani memperkirakan bakal panen raya, namun karena tanaman padi mereka diserang hama wereng maka gagal dan merugi.

Lebih lagi, kata Sururi pihak pemerintah Kabupaten Tangerang tidak peduli terhadap tanaman padi petani yang merupakan bagian dari tanggungjawab pemerintah.

Baca Juga:  Remaja Bakar Diri Akhirnya Meninggal Dunia, Diduga Lama Defresi

“Tidak ada perhatian dan tindak lanjut dari Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang untuk mengatasi persoalan ini. Kami dari Kelompok Tani Gaga Kecil menyesali Dinas Pertanian yang menganggap seolah-olah petani ini sudah makmur. tidak ada kontrol sama sekali,” ujar Sururi.

Ia menyebutkan para di Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang kerjanya hanya di belakang meja, menunggu bapa seneng.

Sururi mengaku sebagai ketua kelompok tani tidak pernah disentuh penyuluh dari Dinas Pertanian untuk mengtasi permasalahan yang dihadapi petani Sepatan Timur sekarang ini.***

• Ateng Sanusih