Beranda News

Keliling Malam Imlek, Kapolres: Kerukunan Umat di Kota Tangerang Sangat Terjaga

Keliling Malam Imlek, Kapolres: Kerukunan Umat di Kota Tangerang Sangat Terjaga
Kapolres Matro Tangerang Kota dan Ketua DPRD Sambangi Vihara di Malam Perayaan Tahun Baru Imlek 2022. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com – Jelang malam perayaan tahun baru Imlek 2573 tahun 2022, Kombes Pol Komarudin bersama dengan ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo berkeliling menyambangi 3 Vihara. Senin, (31/1/2022).

Tiga Vihara tersebut adalah Vihara BonTek Bio yang berlokasi di wilayah pasar baru, di di kawasan kuliner pasar lama dan Vihara Yang Sen Bio di wilayah Neglasari.

Dimana di tiga tempat persembahyangan masyarakat tionghoa ini sangat tinggi aktifitasnya dengan jumlah jamaah yang banyak.

Pantauan Pelitabanten.com di Vihara Jamaat yang akan melaksanakan sembahyang terlebih dahulu di cek suhu tubuhnya.

Kemudian untuk pelaksanaan ibadah pun dibatasi guna menghindari kerumunan, sesuai dengan anjuran protokol kesehatan Covid-19.

Kapolres Kombes Pol Komarudin mengatakan yang dilakukan ke Vihara – Vihara guna memastikan bahwa seluruh aktifitas kegiatan keagamaan masyarakat Tionghoa pada perayaan Imlek tahun ini berjalan dengan aman dan tanpa ada kendala yang berarti

Baca Juga:  Peresmian Kantor Kejari Tangsel, Airin: Warga Aktif Konsultasi Hukum

Dan menurutnya, kerukunan umat beragama yang ada di Kota Tangerang sangat baik dan terjaga, hidup berdampingan dengan damai.

“Kami aparat keamanan pun mengecek seluruh personil yang ada yang tersebar di tempat-tempat ibadah, mengantisipasi -potensi yang dapat menghambat kegiatan , termasuk kantong kantong parkir,” kata Kapolres.

Ketua DPRD Gatot Wibowo menyampaikan selamat merayakan Imlek bagi masyarakat Tionghoa di Kota Tangerang. kehadiran di Vihara untuk senantiasa menghimbau masyarakat untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan di masa saat ini.

“Tetap rawat kerukunan umat di Kota Tangerang, saat ini kita masih berada di level 2 kondisi pandemi Covid-19. Semoga aktifitas dapat berjalan dengan lancar kesehatan pun tetap terjaga,” pungkasnya.