Beranda News

2 – 4 November, Uji Emisi Gratis untuk Masyarakat Kota Tangerang, Cek Lokasinya?

2 - 4 November, Uji Emisi Gratis untuk Masyarakat Kota Tangerang, Cek Lokasinya?
Uji Emisi Kendaraan Oleh DLH Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com Kota Tangerang melalui Kota Tangerang melaksanakan Kendaraan bagi seluruh masyarakat secara gratis.

Kegiatan uji emisi kendaraan ini sebagai salah satu upaya terhadap kualitas udara di perkotaan. Tangerang Arief R. Wismansyah menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat yang antusias mengikuti uji emisi kendaraannya.

“Alhamdulillah masyarakat antusias mendukung ini,” ujar Arief saat meninjau lokasi uji emisi di Jalan Sudirman, Tangerang, Kota Tangerang, Rabu (3/11/2021).

Arief melanjutkan, kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat lebih peduli dengan tingkat kualitas udara di Kota Tangerang.

“Hari pertama dari 820 kendaraan yang di cek ada 81 kendaraan yang tidak lolos uji,”

“Tidak ada sanksi untuk saat ini, tapi kita imbau agar masyarakat bisa melakukan terhadap kondisi kendaraan mereka,” tambah Arief.

Baca Juga:  Nataru 2023, Kapolres Metro Tangerang Kota Buka Layanan Penitipan Kendaraan Gratis

Wali Kota Berharap kegiatan ini bisa menjadi tindak lanjut dari upaya Evaluasi Kualitas Udara Perkotaan di Kota Tangerang semakin baik.

“Ini semua wujud kepedulian kita agar kualitas udara lingkungan di Kota Tangerang bisa semakin baik untuk cucu kita kelak,” pungkas Arief.

Informasi tambahan, kegiatan Uji Emisi kendaraan secara gratis ini dilaksanakan 3 hari sejak 2 November hingga 4 November mendatang di 3 lokasi berbeda yakni, Jalan MH. Thamrin, Jalan Sudirman dan hari terakhir di Jalan Imam Bonjol (Palem Semi) Kota Tangerang.