Beranda News

200 Juta dan 20 Personil BPBD Dikirim dari Kota Tangerang Untuk Cianjur

200 Juta dan 20 Personil BPBD Dikirim dari Kota Tangerang Untuk Cianjur
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Lepas Personil BPBD untuk Korban Gempa Cianjur. Kamis, (24/11). Foto Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com – Gempa bermagnitudo 5,6 skala richter mengguncang Cianjur, Jawa Barat, pada Senin, (21/11) lalu.

Peduli Korban, Pemkot kirimkan 20 personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) uang tunai Rp 200 Juta berasal dari pegawai kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang R. Wismansyah didampingi wakilnya Sachrudin melepas langsung keberangkatan 20 personil tim BPBD Kota Tangerang yang dimulai dari Pusat Pemerintahan Kota Tangerang menuju kabupaten Cianjur. Kamis (24/11/2022).

“Tugas kemanusiaan ini untuk membantu saudara – saudara kita yang terkena musibah bencana alam di Cianjur Jawa Barat,” katanya.

Arief meminta kepada personil yang akan bertugas di lokasi bencana untuk dapat lebih optimal dalam membantu dan mengevakuasi korban di Cianjur.

“Kalau kita lihat di , masyarakat di sana masih butuh bantuan, bahkan masih ada gempa susulan informasinya, akses jalan yang terputus ke lokasi kejadian,” terang Arief

Baca Juga:  Siap Jadi Ketua Kadin Tangsel, Fauzi Siregar Kembalikan Formulir

“Lakukan tugas dengan penuh dedikasi, dengan baik dan jaga ,” imbuhnya.

Kata Arief, para petugas akan di tempatkan di posko Pacet Cianjur, dengan membawa 5 armada diantaranya 2 unit Truck, 1 Mobil Pemadam Kebakaran, 1 Ambulan dan Mobil Komando.

“Ada bantuan sedekah juga dari teman – teman pegawai, kurang lebih 200 juta mudah – mudahan bisa membantu saudara – saudara kita yang terkena musibah, minimal bisa membantu meringankan kebutuhan mereka,” paparnya.