Beranda News

200 Peserta Hadiri Penyuluhan Haji, Ini Pesan Kementerian Agama Kota Tangerang

200 Peserta Hadiri Penyuluhan Haji, Ini Pesan Kementerian Agama Kota Tangerang
Penyuluhan Haji 2022 Kementerian Agama Kota Tangerang, Cipondoh. Selasa, (1/11). Foto Pelitabanten.com

KOTA , Pelitabanten.com Pelayanan Haji Dalam Negeri, Dr. H. Saeful Mujab, S.Ag, MA buka Kegiatan Penyuluhan di Masjid Al Ikhlas di Komplek Garuda, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten. pada Selasa (01/11/2022).

Penyuluhan Manasik Haji Sepanjang Tahun 2022 Angkatan 1 ‘Menuju Kemandirian Dalam Melaksanakan Ibadah Haji’.

Acara itu dihadiri oleh 200 peserta penyuluhan yang terdiri dari laki-laki dan .

Saeful Mujab, selaku Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri mengatakan penyuluhan manasik haji adalah kegiatan sepanjang masa, bimbingan diberikan berupa pembinaan dan bagi jamaah agar memahami secara lahiriah dan zhohiriah.

“Manasik adalah menyapa jamaah. sebab, orang yang sudah mendaftar haji sudah dapat disebut jamaah sehingga pemerintah berkewajiban untuk memberikan program-program haji, agar siap secara mental maupun fisik,” ujarnya.

200 Peserta Hadiri Penyuluhan Haji, Ini Pesan Kementerian Agama Kota Tangerang
Ratusan Peserta Penyuluhan Haji

Sementara Kepala , Drs H. Samsudin, menilai pentingnya penyelenggaraan penyuluhan manasik haji.

Baca Juga:  Puskesmas Ini Rutin Jalani Home Care Bagi Lansia di Kota Tangerang

“Pasal 32 Undang-undang Nomor Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah mengamanahkan kepada Menteri Agama untuk melaksanakan pembinaan bagi haji,” katanya.

Menurut , Penyuluhan ibadah haji ini merupakan sebuah kebutuhan bagi calon jamaah yang akan melaksanakan ibadah di tanah suci sepanjang tahun.

“Diharapkan peserta sehat lahir batin dan cukup segalanya. saya berpesan kepada seluruh calon jamaah haji ikuti kegiatan penyuluhan manasik haji sebagai alat untuk melaksanakan ibadah,” pungkasnya.