Beranda News

200Ribu KPM di Kota Tangerang Terima Bantuan Beras Penanganan Covid-19

200Ribu KPM di Kota Tangerang Terima Bantuan Beras Penanganan Covid-19
BANTUAN COVID-19: Sekda Kota Tangerang Serahkan Bantuan Beras Penanganan Covid-19 Kemensos di Kelurahan Sukarasa. Foto Pelitabanten.com

KOTA , Pellitabanten.com – Pemerintah Kota Tangerang bersama PT. Pos menyalurkan bantuan berupa beras kepada sebanyak tak kurang dari 200.000 Penerima Manfaat (KPM) sebagai bantuan sosial penanganan Covid-19.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman menyerahkan langsung bantuan 10 kilogram beras kepada perwakilan KPM yang berada di wilayah Sukarasa, Tangerang.

“Untuk Kota Tangerang total penerima bantuan beras sebanyak 203.171 keluarga,”

“Masing – masing keluarga menerima 10 kilogram beras,” ujar yang hadir didampingi Sekretaris Dinas Sosial Kota Tangerang A. Ricky Fauzan usai penyerahan bantuan di RW. 08, Kelurahan Sukarasa, Tangerang, Kamis (22//2021).

Herman menambahkan bantuan beras yang bersumber dari Kementerian Sosial Bulog disalurkan kepada KPM di Kota Tangerang yang terdata sebagai penerima Program Keluarga (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Baca Juga:  Anggaran Covid-19 Kota Tangerang Dilaporkan ke Polisi, Ini Kata Komisi Informasi Banten

“Jika dikonversikan, total beras yang disalurkan sebanyak 2.031.710 kg,” papar Sekda.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Sosial A. Ricky Fauzan menjelaskan seluruh penerima bantuan beras di Kota Tangerang merupakan masyarakat yang sudah terdata di Data Terpadu Kementerian Sosial.

“Untuk distribusinya akan langsung dilakukan suoaya bisa selesai prosesnya” tukas Ricky. (Adn)