Beranda News

Hadirilah Kemegahan Tangerang Expo 2018

Hadirilah Kemegahan Tangerang Expo 2018

Kota Tangerang, Pelitabanten.com– Pada persembahan ke-25, Pemerintah Kota Tangerang sukses menggelar serangkaian kegiatan. Diantaranya Tangerang Great Sale, Bursa Kerja, Culinary Night dengan mendatangkan band D’Masiv yang bikin baper para pengunjung pada waktu lalu.

Belum lagi, pada Selasa (27/2/2018), kegiatan acara Tangerang Expo 2018 juga baru digelar sedang berlangsung selama 7 hari di jalan raya borobudur, Cibodas, Kota Tangerang.

Kepala Kota Tangerang H Sayuti mengatakan Kegiatan tersebut yang tak lain untuk memanjakan Kota yang berjuluk Akhlakul Karimah ini.

Diselenggarakannya Tangerang expo ini adalah merupakan agenda tahunan untuk memperingati ke 25.

“oleh karena itu saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat Tangerang untuk berpartisifasi memeriahkan hari jadi kota tangerang yang kita cintai ini”tuturnya

Maksud dan tujuan Tangerang expo adalah untuk memperkenalkan hasil Prodak-prodak UMKM yang di isi dengan berbagai hiburan dan Pelombaan, untuk menyebarluaskan mengenai berbagai program-program informasi ini kepada masyarakat.

Baca Juga:  Mediator Perseteruan Kemenkumham Pemkot Tangerang, WH: Harus Ada Chemistry

“Menjadikan Tangerang expo sebagai event nasional dan meningkatkan serta memberdayakan hasil produksi indonesia khususnya kerajinan UMKM dan mensosialisasikan potensi daerah, serta mempromosikan hasil produk-produk kepada masyarakat”

Perlu diketahui 148 jumlah stand fashion, kuliner, serta lain-lainnya turut memeriahkan dalam kegiatan acara Tangerang expo.

“Setiap Satuan Perangkat keja Daerah () atau organisasi perangkat daerah (OPD) serta seluruh -kecamatan yang ada di Kota Tangerang Turut ikut berpartisifasi dalam memeriahkan kegiatan ini.” jelasnya.

PJS Walikota Tangerang M. Yusuf mengatakan UMKM salah satu yang bisa menjadi kekuatan dalam menghadapi perkembangan jaman, namun dalam perjalanannya UMKM masih mendapati kendala dalam perjalananya, seperti akses kepasar, permodalan serta penerapan teknologi dan kualitas sumber manusia (SDM).

“oleh Karena itu saya berharap kepada dinas koperasi dan di Kota Tangerang untuk lebih sering berkreatif dalam memotifasi hasil para pengrajinan anggotanya”tuturnya.

Baca Juga:  RSUD Balaraja Tetap Layani 24 Jam saat Lebaran dan Cuti Bersama

Selain itu pula, melalui Tangerang Expo diharapkan bisa menarik minat serta peran masyarakat dalam membantu pemkot dalam mengembangkan potensi UMKM di kota Tangerang.

“Serta meningkatkan kecintaan masyarakat kepada produk – produk dalam negeri,” Tukas PJs.

Untuk diketahui, Tangerang Expo ke 6 tahun 2018 ini diselenggarakan mulai tanggal 27 Februari hingga 3 Maret 2018 dengan menyediakan sebanyak 148 stand UMKM.(MH)