Beranda News

391 Jemaah Haji Kota Tangerang Pulang ke Rumah Melalui Asrama Haji Cipondoh 

391 Jemaah Haji Kota Tangerang Pulang ke Rumah Melalui Asrama Haji Cipondoh 
Senyum Bahagia Jamaah Haji Kota Tangerang Tiba di Hotel Grand El Hajj Asrama Haji Cipondoh. Rabu (5/7). Foto Pelitabanten.com

KOTA , Pelitabanten.com – Sebanyak 10 Bus membawa 391 jamaah kota Tangerang pukul 14.00 WIB tiba di Hotel Grand El Hajj Asrama Haji Cipondoh, Kota Tangerang, usai melaksanakan haji tahun 2023/1444 Hijriah.

Ke- 391 jamaah haji ini pulang ke rumah masing-masing melalui Asrama Haji Cipondoh, setelah tiba di air melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Pada Rabu, (5/7/2023) siang.

Penyambutan perdana kepulangan jemaah haji kota Tangerang ke tanah air dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Kementerian Agama dan anggota keluarga masing-masing jamaah.

Rombongan jemaah haji tersebut diterima secara simbolis oleh Wali Kota Tangerang, , Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Forkopimda dan tokoh agama kota Tangerang.

Kedatangan ratusan jamaah haji kloter 1 Banten, Kloter 3 Nasional Embarkasi Jakarta itu sudah ditunggu-tunggu oleh keluarga masing-masing sejak siang tadi. Rabu 5 Juli 2023.

Baca Juga:  Dibentuknya Tim Pemburu Covid-19, Walikota Tangerang Sambut Optimis

“Alhamdulillah, jemaah haji Kota Tangerang tidak perlu jauh-jauh ke Pondok Gede, saat ini kita sudah memiliki Asrama Haji sendiri di Cipondoh,” kata Arief.

Wali kota berharap, kepulangan jamaah haji melalui Asrama Haji Cipondoh dapat membawa keberkahan bagi Kota Tangerang, Saat ini baru satu gedung Hotel Grand El Hajj selanjutnya pembangunan asrama haji di Kota Tangerang tersebut akan terus dilanjutkan, direncanakan tuntas pada tahun 2024 mendatang.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, memberikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota Tangerang atas kontribusi, dukungan serta kolaborasinya dengan kementerian Agama sehingga Asrama Haji Cipondoh, Kota Tangerang di Provinsi Banten dapat digunakan untuk menyambut kepulangan para jemaah haji 2023.

untuk Kakanwil tentunya, para pelaksana tugas atas kinerjanya. Dan tentunya juga Pak Wali dengan segala kinerjanya, Pak Wakil, DPRD, Forkopimda serta seluruh jajaran. Ada lahan di Kota Tangerang dan kita bangun bersama. Mudah-mudahan dapat menjadi persembahan kita kepada para jemaah haji. Ke depannya dan segala ikhtiar kita ini dapat selalu dimudahkan untuk Tangerang dan Provinsi Banten menjadi Tangerang Maju, Banten Maju dan Indonesia Maju,” kata Al Muktabar.

Baca Juga:  Sejukkan Hati, Ini Cara Wakapolsek Karawaci