Beranda News

463 Petugas Pantarlih Curug Siap Laksanakan Coklit

463 Petugas Pantarlih Curug Siap Laksanakan Coklit
463 petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Se Kecamatan Curug saat mengikuti apel pelepasan, pelantikan dan bimbingan teknis petugas (Pantarlih) dok ist

, Pelitabanten.com  – Sebanyak 463 petugas Pemutakhiran (Pantarlih) Se Kecamatan Curug mengikuti apel pelepasan, dan bimbingan teknis petugas Pantarlih yang berlokasi di Aula Gedung Serba Guna Kecamatan Curug untuk , Kelurahan Curug Kulon dan Desa Cukanggalih, adapun yang lainnya berlokasi di kelurahan dan desa nya masing-masing.

Pantauan wartawan dilokasi nampak hadir dalam acara apel pelepasan petugas Pantarlih yaitu Muspika Kecamatan Curug, , , PPS, dan petugas Pantarlih Se Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang. Minggu (12/2/2023).

Ketua PPK Kecamatan Curug Badri Tamam mengatakan kegiatan ini bentuk kesiapan para petugas Pantarlih, PPS dan PPK untuk menyelenggarakan . Yang mana nantinya para petugas Pantarlih turun ke masyarakat langsung untuk melaksanakan Pencocokan dan Penelitian () data pemilih sebagai tahapan dari pemutakhiran data pemilih.

“Saya berharap pesta demokrasi pemilu 2024 di Curug berjalan sesuai Motto PPK Curug “Pemilu Sukses Pemilu Bahagia,” katanya saat ditemui di kantor PPK Kecamatan Curug.

Baca Juga:  Kecamatan Curug Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 Untuk 15 Ribu Orang

Lanjut Badri, petugas Pantarlih akan membantu memastikan warga yang telah memenuhi syarat terjamin hak pilihnya, memastikan akurasi data hasil pengolahan (pemuktahiran berkelanjutan sinkronisasi dan pemadanan) serta membantu mewujudkan daftar pemilih yang berkualitas (komprehensif, akurat dan mutakhir).

“Saya berharap para petugas PPS dan Pantarlih bisa saling bersinergi untuk mensukseskan pesta demokrasi pemilu 2024,” ujarnya.

Farhan Petugas Pantarlih Kelurahan Binong mengatakan, ia beserta para petugas Pantarlih lainnya akan bekerja semaksimal mungkin demi suksesnya pemilu 2024. Para petugas Pantarlih juga akan berkoordinasi terlebih dahulu ke PPS, RT, RW sebelum turun ke masyarakat untuk melaksanakan tugas dilapangan.

“Semoga giat Pantarlih lancar pemilu sukses dan bahagia,” pungkasnya.