Beranda News

Sebanyak 69 Orang di Swab Antigen di Cisauk, 1 Orang Reaktif Diisolasi

Sebanyak 69 Orang di Swab Antigen di Cisauk, 1 Orang Reaktif Diisolasi
Jajaran polsek cisauk polres metro Tangerang Selatan melakukan swab antigen terhadap para pemudik dan masyarakat di wilayah hukum Polsek Cisauk,(Dok Ist)

KABUPATEN TANGERANG. Pelitabanten.com – Jajaran cisauk melakukan antigen terhadap para pemudik di wilayah hukum , yakni di Kecamatan Cisauk dan Setu, Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan, dan total yang yang di-swab pada hari ke – 9 sebanyak 69 orang dan hasilnya 1 orang dinyatakan reaktif.

Dalam upaya ini, polisi melakukan swab antigen secara stasioner di dan secara mobile dengan mendatangi rumah pemudik. Salah satunya pemudik yang melakukan swab antigen di posko swab antigen Cisauk dinyatakan reaktif dan telah diisolasi mandiri.

“Adanya arus balik ini sudah diantisipasi oleh jajaran Muspika Kecamatan Cisauk dan Kecamatan Setu dimulai dengan upaya-upaya penempelan stiker di rumah pemudik, pembuatan posko pelayanan swab antigen gratis, hingga jemput bola dengan Swab Pro Aktif Door to door,” jelas Kapolsek Cisauk AKP Fahad Hafidhulhaq dalam keterangannya, Senin (24/5/2021).

Baca Juga:  Kapolsek Karawaci Blusukan ke Pondok Pesantren Daarul Irfan

AKP. Fahad Hafidhulhaq menambahkan bahwa Polsek Cisauk bersama tiga pilar dan bekerja sama dengan Puskesmas terus melakukan upaya jemput bola dengan mendatangi para pemudik yang sudah kembali ke rumahnya di samping pelaksanaan swab di posko utama Kampung Tangguh dan dipos .

“Hasil pelaksanaan tes swab pada hari ini melakukan swab sebanyak 69 orang dengan hasil 1 orang warga diketahui hasilnya reaktif, dan kita serahkan ke pihak Puskesmas untuk diisolasi dan penanganan lebih lanjut serta dilakukan Tracing pada kontak erat” ujar Kapolsek Cisauk AKP Fahad.

Selanjutnya kata Kapolsek Pemudik yang reaktif tersebut diisolasi mandiri di tempat yang sudah ditentukan selama 14 hari. Dan hasil swab antigen pemudik dan negatif diperbolehkan melakukan aktivitas kembali.