Beranda News

70 Naik Pangkat dan 15 Purna Bakti di Polrestra Tangsel

70 Naik Pangkat dan 15 Purna Bakti di Polrestra Tangsel
Upacara Korp Report dan Pelepasan Purna Bhakti Polresta Tangsel. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

, Pelitabanten.com Korp Raport Terhitung Mulai Tanggal ( TMT) 1 Juli 2019, Syukuran Ke-73 digelar Polres Selatan, sebanyak 70 Perwira , sekaligus pelepasan 15 Purna Bhakti.

Dilaksanakan di lapangan upacara Selatan. Senin (01/07/2019). Upacara Korp Report dan Pelepasan Purna Bhakti tersebut dipimpin langsung oleh  Kapolres tangerang selatan AKBP. Ferdy Irawan, dengan Komandan Upacara AKP Ronald Nara.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres tangerang selatan, Kompol Arman, Polres Tangerang Selatan, Kapolsek Jajaran, Ketua Bhayangkari Selatan Ny. Devi Ferdy beserta pengurus dan anggota Bhayangkari cabang Tangerang Selatan.

70 Naik Pangkat dan 15 Purna Bakti di Polrestra Tangsel
Kapolresta Tangsel Pimpin Upacara Korp Report dan Pelepasan Purna Bhakti. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Dalam keterangannya Kapolres menyampaikan, ada 70 Anggota Polres yang naik pangkat, Baginya Kenaikan pangkat ini bukan datang seketika, namun merupakan proses penilaian.

“Bagi anggota yang naik pangkat hari ini haruslah banyak bersyukur, karena diberi kepercayaan yang lebih dari sebelumnya, ingat semakin tinggi pangkat beban amanah semakin tinggi pula, sebab ini tidak datang begitu saja, melainkan melalui proses,” jelasnya.

Baca Juga:  Pemandu Karoke Tewas Mendadak di BSD

Selanjutnya kepada para pensiunan polri, dirinya memberikan apresiasi atas pengabdian dan didikasi sebagai anggota polri selama ini.

70 Naik Pangkat dan 15 Purna Bakti di Polrestra Tangsel
Pemotongan Tumpeng. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

“Selamat kepada wisudawan yang telah mengakhiri tugasnya dengan sangat baik, terima kasih juga atas segala kontribusinya dan dharma baktinya rekan rekan selama bertugas sebagai polri” tambahnya.

Untuk diketahui anggota yang naik pangkat dengan rincian sebagai berikut, Iptu ke AKP sebanyak 2 Personil, Ipda ke Iptu : 1 Personil, Ipda ke Iptu 1 Personil, Aiptu ke Ipda 3 Personil, Aipda ke Aiptu 1 Personil, Bripka ke Aipda 8 Personil, Bripka ke Aipda 1 Personil, Brigadir ke Bripka 40 Personil, Briptu ke Brigadir 1 Personil, Bripda ke Briptu 4 Personil, dan PNS sebanyak 8 Personil.

Pantauan dilapangan, dalam upacara dilakukan pemotongan tumpeng sebagai wujud dari rasa syukur di HUT Bhayangkara yang ke 73.