Beranda News

8 Keluarga di Karawaci Terjangkit DBD, PMI Kota Tangerang Lakukan Fogging

8 Keluarga di Karawaci Terjangkit DBD, PMI Kota Tangerang Lakukan Fogging
PMI Kota Tangerang Lakukan Fogging di Perumahan Bugel RW 05, Kelurahan Bugel, Kecamatan Karawaci. Selasa (23/3). Foto Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com — Warga di RW 05 Kelurahan , Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, terjangkit penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) Kota Tangerang lakukan Fogging.

Tuti Sriyanti, Ketua RW 05 mengungkapkan, terdapat 8 keluarga di lingkungannya menderita penyakit DBD pasca banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Sudah ada 8 yang terkena penyakit DBD, maka kami minta dilakukan Fogging oleh ,” Kata Tuti, Selasa (23/3/2021).

Ia sebelumnya sudah menghimbau warganya untuk melakukan bakti secara bergiliran dan mandiri, permintaan Fogging dilakukan untuk memberantas jentik nyamuk yang merupakan penyebab penyakit DBD.

8 Keluarga di Karawaci Terjangkit DBD, PMI Kota Tangerang Lakukan Fogging
Warga Apresiasi Upaya Pemberantasan Nyamuk Aedes Aegypti di Wilayah oleh PMI Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

Sementara, Ngadino Tokoh masyarakat setempat sangat mengapresiasi langkah cepat PMI Kota Tangerang menanggapi permintaan warga untuk dilakukan Fogging.

Ngadino berharap setelah dilakukan Fogging, tidak ada lagi warga di perumahan Bugel yang terjangkit penyakit yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti itu. Menurut , upaya penyakit DBD perlu dilakukan, agar tidak ada lagi masyarakat terjangkit penyakit DBD.

Baca Juga:  Demam Berdarah Mewabah, PMI Kota Tangerang Gencarkan Fogging

“Pemberantasan sarang nyamuk dengan cara di fogging adalah upaya pencegahan penyakit BDB. Harapan kami daerah kota Tangerang dapat melakukan pencegahan terhadap jentik nyamuk dengan cara Fogging yang rutin dilakukan minimal 3bulan sekali,” tukasnya.