Beranda News

Abraham Garuda Laksono Ajak Gen Z Pilih Airin-Ade dan Mad Romli-Irvansyah di Pilkada 2024

Abraham Garuda Laksono Ajak Gen Z Pilih Airin-Ade dan Mad Romli-Irvansyah di Pilkada 2024

TANGERANG,Pelitabanten.com  – Politisi Generasi Z (Gen Z) PDI Perjuangan Abraham Garuda Laksono menyeru kaum muda untuk memilih Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten dan Mad Romli-Irvansyah Asmat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tangerang pada Pilkada Serentak 2024.

Seruan Abraham tersebut disampaikannya disela-sela Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang yang berlangsung sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, Minggu, 6 Oktober 2024.

“Ibu Airin dan Pak Ade Sumardi pasangan yang tepat untuk memimpin Banten dan Pak Mad Romli serta Pak Irvansyah juga dua sosok yang tepat untuk memimpin Kabupaten Tangerang,” ungkap Abraham.

Anggota DPRD Provinsi Banten berusia 23 tahun tersebut mengungkapkan alasan yang ditegaskannya perlu diketahui oleh masyarakat mengapa harus memilih Ade-Airin dan Mad Romli-Irvansyah.

Abe, demikian sapaan akrabnya yang lulus mengenyam pendidikan di James Cook University Singapura tersebut menilai bahwa visi misi serta program unggulan yang diusung kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten serta bupati serta wakil bupati Tangerang periode 2024-2029 tersebut yang paling mumpuni untuk menjawab berbagai problematika saat ini.

Baca Juga:  Semarak HUT Ke 77 Kemerdekaan, 250 Lebih Dooprize Meriahkan Jalan Sehat Bersama PKS

“Salah satu misi Ibu Airin dan Pak Ade adalah mewujudkan pembangunan masyarakat Banten yang Madani (Beriman, sehat, berbudaya, dan terdepan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi/IPTEK). Misi ini sudah selaras dengan kondisi sosiologis masyarakat Banten dan tantangan yang dihadapi saat ini dan ke depan,” terangnya.

Sementara itu, lanjut putera dari politisi senior Banten Ananta Wahana tersebut, salah satu misi pasangan Mad Romli-Irvansyah juga memperkuat misi Airin-Ade, yakni meningkatkan akses dan kualitas pendidikan formal dan keagamaan untuk mewujudkan masyarakat cerdas, unggul dan religius.

“Misi ini memperkuat yang akan dilakukan oleh Ibu Airin dan Pak Ade. Sehingga terwujud harmoni antara program yang dilakukan di level pemerintahan provinsi dan kabupaten untuk menjawab tantangan dan permasalahan publik di era diskrupsi, yaitu era yang menuntut kita berfikir kreatif dan produktif karena perkembangan teknologi yang pesat. Penguasaan Iptek adalah kata kuncinya dengan terus memperkuat nilai-nilai budaya dan religiusitas agar masyarakat kita tidak terjebak dalam isolasi teknologi digital,” terangnya.

Baca Juga:  Kapolsub Sektor Palem Semi Hadiri Peresmian Masjid Al - Muawanah Kampung Kebun Kelapa

Abe yang familiar dengan dunia teknologi digital tersebut memandang bahwa generasi seusianya di Banten tak sedikit yang belum bisa memanfaatkan teknologi informasi, khususnya internet dan media sosial sebagai sarana untuk menumbuhkan diri, hanya baru sebatas menjadi ruang hiburan semata.

“Disinilah urgensi dari misi Ibu Airin dan Pak Ade serta Pak Mad Romli dan Pak Irvansyah, karena literasi digital untuk generasi seusia saya (Gen Z) itu sangat penting. Mereka harus melek digital, sehingga mampu memberdayakan diri dengan berbagai kreatifitas,” katanya.

Bergerak Bersama Relawan

Atas pilihan mantapnya tersebut, Abraham pun kemudian bergerak bersama jaringan relawannya untuk memastikan kemenangan dua pasangan calon tersebut. Dirinya bersama relawan terus bergerak untuk menyosialisasikan Airin-Ade dan Mad Romli-Irvansyah kepada konstituen.

“Mereka merupakan kader terbaik PDI Perjuangan yang sudah ditugaskan partai untuk maju pada Pilkada Banten. Sebagai kader saya terus mensosialisasikan kepada masyarakat,” ungkapannya.

Salah satu yang menjadi fokus gerakannya, kata dia, yaitu mengedukasi pemilih agar memahami visi, misi dan program yang diusung oleh Airin-Ade dan Mad Romli-Irvansyah yang menurutnya tak hanya sekedar wacana, melainkan jawaban dari yang dibutuhkan masyarakat saat ini dan lima tahuan ke depan.

Baca Juga:  Inspektorat Kota Tangerang Diminta Kawal Dana Kelurahan

“Karena kalau kita memilih pemimpin, bukan sekedar sosoknya, tapi juga visi misi dan programnya yang selaras dengan tantangan kekinian dan di masa depan.”

Abe juga menekankan pentingnya suara dan partisipasi aktif Gen Z di Pilkda Serentak 2024 ini. Partisipasi aktif ini, kata dia, sebagai sebuah gerakan untuk memastikan Banten menjadi lebih baik sesuai dengan harapan masyarakat. “Suara kita sangat berarti dalam menentukan arah pembangunan yang akan datang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan Data Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Banten 2024 yang telah ditetapkan KPU Provinsi Banten, jumlah pemilih usia milenial dan Gen Z mendominasi, yakni sebanyak 61 persen dari total 8.926.662 pemilih. Rincian DPT tersebut tersebar di 8 kabupaten/kota, di antaranya: Kabupaten Pandeglang 994.226, Kabupaten Lebak 1.057.325, Kabupaten Tangerang 2.369.021, Kabupaten Serang 1.225.871, Kota Tangerang 1.377.828, Kota Cilegon 330.413, Kota Serang 513.851, dan Kota Tangerang Selatan 1.058.127. (*)