Beranda News

Advokat Muda Ini Siap Maju Jadi Calon Anggota Legislatif di 2024 Mendatang

Advokat Muda Ini Siap Maju Jadi Calon Anggota Legislatif di 2024 Mendatang
Muhlisin, SH. Nyatakan Siap Maju Sebagai Bacaleg DPRD Kabupaten Tangerang Pada Pileg 2024 Mendatang. Foto Pelitabanten.com (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com diprediksi bakal ramai akan muncul calon-calon anggota legislatif muda salah satunya adalah Muhlisin, SH.

Dia merupakan Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang juga berprofesi sebagai seorang pengusaha dan advokat.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Jalan Raya Kota Bumi, Kecamatan Kemis, Kabupaten Tangerang. Senin (17/1/2023). Muhlisin menyatakan siap maju sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Tangerang pada 2024 mendatang.

Belum lama bergabung di partai PDI Perjuangan, Muhlisin menjabat sebagai Biro Hukum, Perundang-undangan dan advokasi Badan Saksi Pemilu (BSPN).

Muhlisin mengatakan, bahwa dirinya adalah salah satu kader PDI Perjuangan yang mana menurutnya Partai memanggil seluruh kader untuk maju sebagai Caleg 2024 mendatang.

“Saya sebagai kader siap akan maju di 2024 sebagai Bacaleg DPRD Kabupaten Tangerang. Tentunya atas keluarga, sahabat, teman-teman dan warga lingkungan,” ujar Muhlisin.

Baca Juga:  Golkar Kota Tangerang Targetkan 20 Persen Kursi Legislatif, Sachrudin Wali Kota 2024

Pertimbangan dirinya untuk ikut maju dalam di dasari beberapa pengalaman yang sudah ia jalani selama ini.

Muhlisin menuturkan bahwa sejak tahun 2007 sudah bergabung dalam sebuah Ormas sebagai Wakil Ketua PAC kemudian pada 2018 pernah menjabat wakil ketua DPC Kabupaten Tangerang dan beberapa jabatan di lain.

Tak hanya itu, dirinya saat ini juga membidangi profesi sebagai advokat yang sedikit banyak mengetahui tentang sistem pemerintahan dan sistem hukum yang berlaku di negara ini.

“Saya juga pernah menjabat sebagai ketua RW 10 Desa Gelam Jaya masa jabatan 2019 sampai 2022,” katanya.

Dengan modal pengalaman-pengalaman itu, ia merasakan bagaimana menghadapi masyarakat dan menyelesaikan banyak persoalan ditengah – tengah masyarakat. Untuk itu dirinya memberanikan diri untuk mencalonkan diri sebagai calon legislatif.

“Saya berpikir mungkin dengan menjadi dewan kemungkinan nanti bisa lebih banyak lagi membantu masyarakat mendapat kehidupan lebih layak dan menyerap aspirasi rakyat,” tukasnya.

Baca Juga:  KPU Kota Tangerang Sosialisasi SiTangkot Sebagai Media Pemutakhiran Data Pemilih

Untuk diketahui bahwa Muhlisin selain sebagai seorang Advokat ia juga sebagai seorang pengusaha muda yang cukup sukses, bahkan dia tercatat sebagai kader Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Tangerang.

Ada beberapa usaha yang ia jalani diantaranya produsen Pembersih rumah , dan usaha sembako sebagai distributor minyak di Kabupaten Tangerang.

Untuk menepis ketidak percayaan masyarakat terhadap para calon legislatif yang selama ini dinilai hanya mengumbar janji saat hendak mencalonkan diri, Muhlisin memiliki kiat kiat untuk membangkitkan kepercayaan masyarakat kembali khususnya terhadap dirinya yang akan maju sebagai calon legislatif di 2024.

“Rasa trauma masyarakat kepada calon legislatif yang sudah duduk di kursi dewan dan akhirnya lupa ke bawah, akan menjadi alasan kuat untuk membuktikan bahwa apa yang dirasakan masyarakat akan ia buktikan seandainya nanti sampai ke kursi dewan jangan setelah menjabat hilang begitu saja,” ucapnya.

Baca Juga:  Rano Alfath Anggota DPR RI Apresiasi Kinerja Polri Terkait Penanganan Pemudik, Begini Katanya

Muhlisin menambahkan sebagai mantan ketua RW dia sudah merasakan bagaimana keluh kesah masyarakat.

“Saya banyak memfasilitasi anak-anak yang sulit sekolah waktu itu, intinya jika kelak saya jadi dewan akan menjaga amanah itu sebaik baiknya dan siap merealisasikan apa yang nanti saya janjikan kepada masyarakat,” pungkasnya.