Beranda News

Akhir Tahun 2020, Warga Cipondoh dan Pinang Diingatkan Waspada Curanmor

Akhir Tahun 2020, Warga Cipondoh dan Pinang Diingatkan Waspada Curanmor
Ilustrasi Pencurian Kendaraan Bermotor Dengan Kekerasan. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Menjelang 2020, Kepolisian Sektor (Polsek) Cipondoh, Polres Metro Tangerang Kota meminta kepada masyarakat untuk mewaspadai adanya pencurian () yang sering terjadi di wilayah kecamatan Cipondoh dan Pinang.

Kapolsek, Ajun Komisaris Polisi Maulana Mukarom mengatakan, aksi pencurian beberapa belakangan ini marak terjadi di wilayah hukum , bahkan pelaku pencurian tidak segan-segan melakukan kekerasan terhadap para korbannya.

“Saya meminta, warga tetap waspada karena aksi pencurian terus terjadi. Artinya, warga tidak boleh lengah dalam memarkirkan kendaraanya dan selalu di kontrol jika memarkir kendaraan di luar rumah,” ujarnya saat ditemui di Mapolres Metro Tangerang Kota, Rabu (2/12/2020).

Maulana menambahkan, beberapa waktu lalu pihaknya telah mengamankan beberapa pelaku yang melakukan aksi pencurian sepeda motor, bahkan para pelaku yang melakukan aksinya karena kebutuhan ekonomi.

Baca Juga:  PSBB, Pemkot Tangerang Sudah Ajukan ke Provinsi Banten

“Apalagi di tengah pandemi ini, banyak pelaku yang melakukan aksinya. Untuk itu, masyarkaat diminta waspada dan kami akan senantiasa membantu mengamankan wilayah khususnya Cipondoh dan Pinang,” paparnya.

Ia menjelaskan, para pelaku sering mengincar kendaran di wilayah atau terkadang nekat di lokasi dengan suasana ramai. Apalagi wilayah Cipondoh Pinang menjadi lokasi favorit karena dekat perbatasan dengan Tangerang Selatan dan DKI Jakarta.

“Kami akan melakukan pengawasan penuh, apalagi seluruh anggota kami akan di kerahkan untuk menciptkan Kamtibmas yang . Kami tidak segan-segan bertindak tegas kepada pelaku kejahatan di wilayah Cipondoh Pinang,” ungkapnya.

Maulana meminta, masyarakat juga bisa ikut andil dalam menjaga kamtibmas, tidak hanya dalam kasus kejahatan pencurian motor saja, kejahatan lainnya juga harus di waspadai agar wilayah Cipondoh Pinang tetap kondusif.

Baca Juga:  Waspada Curanmor, Gunakan Kunci Ganda Saat Parkir

“Mari bersama menjaga Kamtibmas lebih baik, untuk antisipasi kejahata kami juga melakukan patroli cipta kondisi yang dimulai dari Pukul 23.00 WIB sampai dengan 05.00 WIB. Kami akan terus memberikan pelayanan dan melindungi masyarkat,” tutupnya.