Beranda News

Akibat Cuaca Ekstrim Dua Tug Boat Terdampar di Merak

Akibat Cuaca Ekstrim Dua Tug Boat Terdampar di Merak
Foto: Istimewa

, Pelitabanten.com – Akibat disertai angin kencang dua terdampar di pantai Merak Big Cilegon, Banten. Angin kencang dan gelombang tinggi tersebut menghantam kedua kapal hingga terdampar di perairan Selat Sunda. Kamis, (17/12/2015)

Dua tug boat yang terdampar tersebut tidak jauh dengan yang satunya. Satu tug boat tersangkut di batu sedangkan satunya lagi nyaris tenggelam.

, seorang nelayan setempat mengatakan, terdamparnya dua tug boat tersebut akibat cuaca buruk yang mulai terjadi dari tadi malam hingga saat ini.

“Tadi malam deras yang disertai angin kencang dan gelombang tinggi mulai terjadi pukul 23.00 WIB, dan pada dini hari tadi dua unit tug boat terseret hingga ke bibir pantai,” jelas Subadri, Kamis (17/12/2015).

sebelum terdampar, dua tug boat tersebut sedang jangkar di tengah laut. Jangkar tak kuat sehingga putus dihantam gelombang.

Baca Juga:  LDKS Ponpes Daarul Ishlah Cetak Pemimpin Masa Depan

“Kalau saya lihat jangkarnya putus dan terdampar, kalau tug boat satu hanya nyangkut di batu, yang satunya lagi nyaris tenggelam,” ujarnya.

Di lain tempat Dir Pol Air Kombes Iman Tabroni mengatakan masih berkoordinasi dengan pemilik kapal. Pihaknya pun mengevakuasi dua tug boat.

“Kalau untuk sekarang belum dapat dievakuasi, cuaca masih ekstrem, kita akan evakuasi menunggu cuaca normal,” terangnya.

Walau tug boat tersebut terdampar, tidak ada korban jiwa. buah kapal dan nahkoda pun selamat dari kejadian.