Beranda News

Akibat Ulah Pejabat E-KTP Tak Kunjung Jadi, Warga Tangerang Konsultasi ke Dukun 

Akibat Ulah Pejabat E-KTP Tak Kunjung Jadi, Warga Tangerang Konsultasi ke Dukun 

TANGERANG, Pelitabanten.com – Apri Alvikih (28) duduk gelisah di teras marmer kontrakannya. Sesekali dirinya menggerutu mengeluh mengenai elekteronik Kartu Tanda Penduduk E-KTP miliknya yang tak kunjung jadi.

Ia pun mengaku susah kepalang saat mengurus adminitrasi. Terlebih pemuda berusia 28 tahun ini berniat membeli apartemen dan mobil.

“Sudah lebih satu tahun e-KTP punya saya belum jadi – jadi,” ujar lelaki yang karib disapa Sergei ini saat dijumpai di kediamannya, , Kecamatan Tangerang, , Kamis (29/3/2018).

Sam bertambah cemas. Pasalnya resi atau e-KTP sementara selembaran kertas yang dimilikinya itu sudah usang.

“Kemarin-kemarin saya bikin tabungan, resinya uda berantakan. Kehujanan dan rusak. Jadi susah dipakai lagi,” ucap pria selaku Public Relation tersebut.

Lelaki yang juga merangkap , musisi, aktor, pesepakbola, pemancing, dan atlet biliard ini mengaku kebingungan. Ia bingung pada siapa dirinya harus mengadu.

Baca Juga:  Kirab Pemilu Damai di Kota Tangerang, KPU Ajak Rakyat Gunakan Hak Pilih

“Saya sudah telepon pak bilangnya enggak tahu. Pak Camat ditanyain enggak nyaut – nyaut. Pak Wali Kota lagi cuti ,” kata Sam, menghelakan nafas dalam – dalam.

Kehabisan akal, pemuda bersuara serak – serak merdu itu pun beranjak dari pelataran rumahnya. Gontai langkah kakinya menuju tempat ahli nujum guna menanyakan persoalan ini.

“Saya mau konsultasi ke dukun. Kapan kira – kira e-KTP punya saya jadi. Sekalian nanyain juga SIM (surat izin mengemudi) sama id card yang hilang,” papar Sam yang mempunyai kalung bertaring babi ini.

Seperti diketahui e-KTP tersendat lantaran anggarannya dikorupsi oleh sejumlah dan elite . Bahkan jumlah uang yang dikorupsi dalam proyek ini mencapai Rp. 6,2 triliun.