Beranda News

Akses Masuk Stasiun Tangerang Dialihkan ke Pasar Anyar

Akses Masuk Stasiun Tangerang Dialihkan ke Pasar Anyar
Foto Istimewa

TANGERANG, Pelitabanten.com – Jalan akses pintu keluar masuk stasiun Tangerang dari arah barat di Jalan Achmad Yani mulai hari Selasa 19 Juli 2016 ditutup oleh Pemerintah Kota Tangerang dan kepolisian wilayah setempat.

Vice President (VP) Communication KCJ ( Commuter ). Eva Chairunisa mengatakan, akibat ditutupnya akses tersebut, pengguna jasa KRLcommuter lineĀ yang hendak masuk atau keluar Stasiun Tangerang harus memutar melalui Jalan .

“Keluhan mulai banyak. Mereka mengeluh karena harus memutar ke arah Pasar Anyar,” kata Eva, Tangerang, Kamis (21/7/2016).

Sebelum ditutupnya akses ke Stasiun Tangerang, Kepolisian diketahui sempat mengadakan rapat terlebih dahulu dengan PT KCJ.

Dari rapat tersebut, diketahui bahwa polisi menutup akses stasiun karena menganggap titik tersebut menjadi sumber utama kemacetan lalu lintas karena banyaknya angkot yangĀ ngetem.

Eva menyatakan, PT KCJ berharap akses stasiun ini bisa dikaji ulang.

Baca Juga:  Peringati Hari Pangan Sedunia Paroki Bagikan 350 Paket Sembako dan Lepas 1,5 ton Ikan ke Cisadane

Sebab, ia menilai harus dicari solusi terbaik yang tidak hanya menguntungkan , tetapi juga pengguna jasa KRLcommuter line, terutama pengguna dari kalangan berkebutuhan khusus, seperti , , dan ibu hamil.

“StasiunĀ itu kan pintu masuknya suatu kota ibaratnya. Masalah harusnya ada cara aturnya bagaimana, bukan dengan menutupĀ pintu utama stasiun,” kata Eva.