Beranda News

Amerika Serikat Bertahlil , Saat Pemakaman Petinju Dunia Muhammad Ali

Amerika Serikat Bertahlil , Saat Pemakaman Petinju Dunia Muhammad Ali

Pelitabanten.com – Gema takbir tahlil dengan mengucapkan kalimat Laa Ilaha Illa Allah (tiada tuhan selain Allah) dan Muhammadurrasulullah ( Nabi adalah Rasulullah) terus berkumandang mengiringi jenazah dari saat hendak dimakamkan ke liang lahat.

Lautan manusia dari Amerika Serikat secara khidmat terlihat mengiringi petinju legendaris yang terlahir bernama Cassius Marcellus Clay Jr, dengan kalimat tauhid yang tidak berhenti, bahkan terdengar semakin keras.

Dari tayangan youtube yang berdurasi tiga menit tersebut baru saja diunggah oleh Mochdar Bsa dengan judulĀ ‘Pemakaman Muhammad Ali.. Amerika berTahlil’. Spontan saja tersebut telah dikunjungi para peselancar dunia maya, dan mendapatkan respon mendoakan Almarhum Muhammad Ali.

ā€œBerilah Rahmat dan Ampunan-MU, ya Allah ya Rahim untuknya penyebar agama-Mu,.. Selamat jalan Muhammad Ali…!!!!ā€, ujar pemilik akun Yan Ari di jejaring sosia, youtube. Minggu (6/6/2016).

Baca Juga:  Wali Kota Tangsel Terima Suntik Booster Pertama

Muhammad Ali merupakan yang paling menonjol di eranya. secara keseluruhan, Ali tercatat telah melakoni 61 pertarungan tinju , denganĀ  hasil 56 kemenangan (37KO) dan 5 kekalahan. Tepat hari ini, penikmat tinju di seluruh dunia sedang bersedih mengetahui Muhammad Ali meninggal dunia di Rumah Sakit Phoenix, Arizona, Amerika Serikat (AS), setelah dua hari berjuang dari penyakit gangguan pernapasan.

Rencananya pemakaman sang legenda tinju dunia akan digelar di kampung halamannya di Louisville, Kentucky, AS.