Beranda News

Anggota DPR RI Ajak Warga Jurang Mangu Benahi Kualitas Keluarga Berencana

Anggota DPR RI Ajak Warga Jurang Mangu Benahi Kualitas Keluarga Berencana

,  Pelitabanten.com –  Anggota Dewan Perwakilan (DPR) Republik (RI) Dra. Hj. Siti Masrifah, MA menyelenggarakan sosialisasi Komunikasi Informasi dan (KIE) Tahun 2017 bersama Badan Kependudukan dan Berencana Nasional (BkkbN) di Lapangan Jurtim, samping Kelurahan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Kamis (12/10/2017).

Dalam sambutannya, Siti Masrifah mengajak masyarkat untuk membangun keluarga berkualitas dan memahami soal Keluarga Berencana (). Ke depannya, penduduk Indonesia memiliki keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

“Hari ini ngaji soal keluarga, soal keluarga berencana n membangun keluarga”, ujar Siti Masrifah, dari Partai Kebangkitan Bangsa (PkB) dapil Banten III.

Lebih lanjut Siti Masrifah menghimbau kepada Jurang Mangu untuk tidak melakukan di usia dini. Menurutnya, usia dini rentan berisiko kematian, karena rahim masih belum kuat.

Baca Juga:  DP3AP2KB Kota Tangerang Siap Gerakan Program Pendataan Keluarga

“Bagi ibu yang punya putri, jangan biarkan nikah di usia dini, yaitu di bawah 20 tahun. Alasannya secara kesehatan rahim tidak kuat”, ujarnya

Tidak hanya itu, ia juga berharap agar anak muda tidak melakukan sex bebas dan jauhi Narkoba.

Kegiatan sosialisasi IKE Kreatif Tahun 2017 dihadiri oleh Lurah Jurang Mangu Timur, H. Hendra, Kepala Bidang Pengembangan dan Kependudukan Provinsi Banten Drs. Budoyo, masyarakat Jurang Mangu Timur, Ibu-ibu PKK, Mahasiswa dari UNJ.