Beranda News

Anis-Muhaimin Pastikan Pertama Daftar ke KPU, Minta 70 persen Suara di Banten

Anis-Muhaimin Pastikan Pertama Daftar ke KPU, Minta 70 persen Suara di Banten
Capres Anies Baswedan Hadiri Pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Banten, Wahidin Halim (WH) di Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabamten.com – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh memastikan akan menjadi pendaftar pertama Paslon Presiden Wakil Presiden Anis Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar  ke Jakarta  2024  pada 19 Oktober 2023  besok.

Hal tersebut disampaikan Surya Paloh seusai melantik Ketua Dewan Pimpinan Wilayah () Banten, Wahidin Halim beserta jajarannya dan  Calon Legislatif  () di
Grand Ballroom   Tangerang City, Kota Tangerang Banten, Senin (17/10/2023).

Surya Paloh mengatakan, pasangan Anies-Muhaimin Iskandar (Amin) diyakini menang dalam pemilihan presiden dan wakil presiden ((Capres/Cawapres) pada Pilpres mendatang.

“Saya Optimis pasangan ini akan menang,” ujar Surya Paloh kepada sejumlah wartawan di Novotel Kota Tangerang.

Guna mendukung keyakinan tersebut, Ia meminta kepada  seluruh kader Nasdem, khususnya Banten untuk tetap semangat  memenangkan Anies-Muhaimin pada pemilihan presiden 2024 nanti.

Baca Juga:  Wahidin Halim Takziyah ke Rumah Duka Ani Yudhoyono di Cikeas

Meski pun tambahnya, berbagai cara dilakukan lawan politik untuk menjatuhkan Partai Nasdem maupun Anies Baswedan sebagai calon presiden.

“Berbagai tuduhan, rintangan dan cobaan harus dilalui. Namun kita harus tetap konsisten untuk  memenangkan semua ini,” kata dia.

Senada pula dengan Anies Baswedan dalam pidatonya mengatakan pada tanggal 19 Oktober 2023 nanti akan mendaftarkan diri sebagai Capres ke KPU.

“Ini merupakan bahwa kita tidak main-main dan serius maju di Pilpres 2024 nanti,” ungkap Anies.

Karenanya, ia juga berharap kepada pengurus DPW Nasdem Banten yang baru dilantik agar mampu mengemban amanat yang besar itu untuk memenangkan partai tersebut.

“Saya yakin dengan hadirnya Pak Wahidin Halim, Partai Nasdem di Banten akan semakin berjaya,” ujarnya.

Dalam Kesempatan itu pula Anies  langsung mempertanyakan kepada Wahidin.  “Berapa  persenkah bang target Nasdem di Banten,” kata Anies yang kemudian dijawab oleh Wahidin 70 persen seraya disambut tepuk tangan  oleh kader NasDem.

Baca Juga:  Dilantik Jadi Pj Walikota Tangerang, Nurdin Langsung Singgung Soal Netralitas Pemilu 2024

“Bukan tepuk tangannya yang penting. Tapi bagaimana merealisasikan target  tersebut,” tandasnya.