Beranda News

Antisipasi Sebaran Covid-19 di Benda, Polisi, TNI dan Trantib Bubarkan Kerumunan

Antisipasi Sebaran Covid-19 di Benda, Polisi, TNI dan Trantib Bubarkan Kerumunan
Kapolsek Benda: Sekumpulan Pemuda Nongkrong Diedukasi Prokes dan Bubarkan Petugas Patroli. Sabtu (8/1) Malam. Foto Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com – 14 personil Polsek Benda, Polres Metro Tangerang Kota, 2 personil TNI dan 9 personil kecamatan benda yustisi dan cipta kondisi. Sabtu, (8/1/2022) malam hingga menjelang dini hari.

Operasi yustisi dan cipta kondisi dilakukan ketat di masa Pendemi yang belum usai hingga kini, mencegah penyebaran covid-19 dan mengantisipasi varian baru Omicron.

Sejumlah ruas jalan seperti Jalan Raya Perancis, Jalan Atang Sanjaya, Jalan Husein Sastra Negara, Jalan Abd Rahman Saleh, Jalan Adi Sucipto, Jalan disisir petugas gabungan itu.

Sekumpulan pemuda yang melakukan kegiatan malam hari di himbau untuk mentaati , aktifitas dan perkumpulan dinilai melebihi kapasitas petugas langsung melakukan pembubaran untuk kembali kerumah masing-masing.

“Himbauan kepada masyarakat dilakukan secara humanis, berupa peneguran namun jika terlalu banyak yang berkumpul kami tegaskan untuk membubarkan diri,” kata Kapolsek Benda Kompol Endang Sukmawijaya, Sabtu (8/1) malam

Baca Juga:  Pemkot Tangerang Bahas Pelarangan Mudik Lokal

Selain mengingatkan masyarakat dengan sebaran Covid-19, Lanjut Endang, kecamatan Benda juga secara rutin melaksanakan cipta kondisi gangguan keamanan dan ketertiban 3 C (curat, curas dan curanmor) tawuran warga, balap liar dan Konvensional lainnya.

“Ratusan kami berikan kepada masyarakat jika tidak menggunakan masker saat diluar rumah, kumpulan pemuda nongkrong tidak jelas kami minta pulang segera, guna mencegah terjadinya tawuran,” ungkapnya.

Wilayah hukum Polsek Benda merupakan lokasi yang berdekatan langsung dengan bandara internasional Soekarno-Hatta, jadi menurut Kapolsek sejumlah rumah makan, , restoran dan supermarket selalu menjadi target kunjungan para penumpang Bandara, Sehingga, potensi penularan dan penyebaran Covid-19 dinilai cukup tinggi dan perlu diantisipasi.

“Pergerakan penumpang antar wilayah hingga antar negara, melewati Kecamatan Benda, kami 3 pilar tak akan bosan-bosan mengedukasi masyarakat untuk tidak lengah, dan selalu menjaga protokol kesehatan dengan baik dan benar,” jelas Endang.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Optimistis Proyek Pembangunan Waduk Karian Rampung Tahun 2019

Sebagai informasi Kapolsek, hingga saat ini untuk menciptakan Herd Imunity atau kekebalan secara komunal Polsek Benda gencar melakukan vaksinasi merdeka anak usia 6 hingga 11 tahun.