Beranda News

Antisipasi Wabah Covid-19, Polres Serang Kota Bersama Warga Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Antisipasi Wabah Covid-19, Polres Serang Kota Bersama Warga Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Polres Serang Kota Bersama Warga Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Pelitabanten.com (Dok ist)

KOTA SERANG, Pelitabanten.com –  Sebagai upaya mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19, anggota Satsabhara Kota Polda Banten melakukan di Lingkungan Asem gede Kel Cipare Kec Serang kota Serang. Senin (4/5/2020).

Kegiatan Penyemprotan disinfektan dilingkungan Mushola Al Muhajirin dan Pos Yandu dipimpin langsung Sabhara AKP Ate Waryadi, SH.

“Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, ., membenarkan terkait kegiatan penyemprotan disinfektan oleh anggotanya.

“Benar, bahwa anggota Satsabhara Polres Serang Kota melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di Mushola Al Muhajirin pos Kamling dan Pos Yandu,”tuturnya.

“Tujuannya adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya dilingkungan warga,”jelasnya.

Sambungnya, dilakukan penyemprotan di area masjid, pos kamling dan posyandu karena merupakan tempat dan berkumpulnya yang tidak menutup kemungkinan ada virus terbawa oleh jamaah sehingga harus dibersihkan dengan disinfektan,”ujarnya.

Baca Juga:  Rutan Jambe Kab Tangerang Memberikan Remisi Kepada Tujuh Narapidana

“Usai melakukan penyemprotan,. kami menghimbau kepada masyarakat setempat guna pencegahan penyebaran virus agar selalu menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan, mengkonsumsi makanan sehat, rutin berolahraga, melakukan jaga jarak () dan gunakan masker, serta tunda Mudik lebaran,”pungkasnya.