Beranda News

Anugerah KASN, Sistem Pengisian Jabatan Pemkot Tangerang Sangat Baik

Anugerah KASN, Sistem Pengisian Jabatan Pemkot Tangerang Sangat Baik
Penghargaan Diterima Oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin. Kamis, (6/10). Foto Pelitabanten.com (*/Ust)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pengelolaan kepegawaian di lingkup dinilai bagus oleh pemerintah pusat. Hal ini seiring dengan kembali diraihnya apresiasi dari pemerintah pusat kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Setelah sebelumnya mendapatkan penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian PANRB.

Kali ini, Pemkot Tangerang meraih penghargaan dari Komisi (KASN) berupa Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Tahun 2021 atas implementasi sistem merit yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang dalam pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Ketua KASN Tasdik Kinanto kepada Wakil Walikota dalam acara Pemberian Anugerah Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Tahun 2021 dan Sistem Informasi Jabatan Pimpinan Tinggi (SIJAPTI) 4.0 yang berlangsung di Hotel Royal Ambarukmo , Kamis (6/10/2022).

“Alhamdulillah dari 16 kota yang mendapatkan penghargaan hanya 2 kota yang mendapatkan kategori “Sangat Baik” yaitu Kota Tangerang dan Kota Yogyakarta, sisanya dengan kategori “baik”,” ujar Sachrudin usai menerima penghargaan.

Baca Juga:  Wakil Walikota Minta Peran Aktif Stakeholder Demi Kemajuan Kota Tangerang

Sachrudin menerangkan bahwa pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi di lingkungan Pemkot Tangerang dilaksanakan secara transparan, adil dan kompetitif implementasi sistem merit.

“Semoga dapat menjadi baru dalam mencetak yang memiliki core value (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif),” terangnya

Sachrudin juga mengucapkan terimakasih kepada Komisi Aparatur Sipil Negara atas apresiasi dan bimbingannya kepada Pemerintah Kota Tangerang untuk terus berkomitmen melaksanakan prinsip-prinsip sistem merit guna mewujudkan ASN yang profesional dan berintegritas.

“Semoga upaya yang kita lakukan bersama untuk meningkatkan kualitas SDM aparatur akan memberikan kontribusi bagi kemajuan negeri ini,” tukas Sachrudin.