Beranda News

Pemkab Tangerang Dianugerahi SindoWeekly Government Award

Pemkab Tangerang Dianugerahi SindoWeekly Government Award
Penghargaan SindoWeekly Governmen Award di Jakarta. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KABUPATEN , Pelitabanten.com, — Untuk Ke tiga kalinya yang di gagas oleh Ahmed Zaki Iskandar yaitu Sanitasi Berbasis Pesantren (Sanitren) dianugrahkan SindoWeekly Government Award Kategori Kesehatan, dan penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Ahmed Zaki Iskandar di Hotel Borobudur Jakarta, Selasa. (30/04/2019).

Penghargaan Kategori Kesehatan ini diberikan langsung oleh Menteri Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Eko Putro Sandjojo kepada , Melalui pembangunan fasilitas sanitasi yang memadai dipesantren, masyarakat Kabupaten Tangerang dapat diarahkan untuk berprilaku hidup bersih dan sehat.

SindoWeekly Government Award
Ahmed Zaki Iskandar Terima Langsung Penghargaan SindoWeekly Government Award. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

“Alhamdulilah diapresiasi penghargaan, ditahun ini kita tingkatkan kembali pembangunan sanitren,” ujar Zaki setelah menerima penghargaan.

Penghargaan bukan merupakan tujuan utama kita (Pemkab Tangerang- red), dikatakan Zaki, tujuan pemkab adalah membangun dan memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga dapat dirasakan bagaimana mengatur pola hidup bersih dan sehat khususnya dipesantren salafi yang selama ini belum memiliki akses sanitasi dengan baik.

Baca Juga:  Muscab Peradi Tangerang Berlangsung Alot, Doni Martin Ketua 5 Tahun ke Depan

“Tujuan sanitren untuk meningkatkan kualitas pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat, khususnya kepada para santri yang menimba ilmu agama,” jelas Bupati Tengerang dengan berbagai .

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo setelah menyerahkan penghargaan mengatakan meningktnya kualitas masyarakat dipedesaan, salah satunya dapat diukur dari tingkat kesehatatannya dan juga akses sanitasi dilingkungan. Semantara itu, tingkat kesehatan masyarakat amat ditentukan oleh prilaku atau kebiasannya sehari-sehari. Seperti yang terjadi di Kabupaten Tangerang.

“Sangat bagus dan inspiratif, membangun akses sanitasi di setiap pesantren yang ada didesa-desa, mereka butuh sarana itu,” ujarnya

utama SindoWeekly Al Faruk menjelaskan penghargaan kepada Kabupaten/Kota dan merupakan wujud apresiasi kita dalam memberikan penghargaan kepada Bupati, Walikota dan gubernur yang bekerja keras dalam melakukan pembangunan diwilayahnya diberbagai bidang. Kita sudah mengapresiasi sejak 2014 hingga tahun ini dapat digelar kembali agar menambah spirit daerah dalam memajukan wilayahnya.

Baca Juga:  Masyarakat Benda Minta Pemkot Tangerang Tertibkan Kembali Kawasan Kali Perancis

“Penghargaan ini memacu daerah-daerah agar terus berinovatisi membangun wilayahnya, agar dapat dirasakan langsung oleh masyarakatnya diberbagai sektor,” ungkap didepan Bupati, Walikota dan Gubernur yang menerima penghargaan.

Editor : Ahmad Syihabudin