Beranda News

Apel HAB ke-77, Kemenag Kota Tangerang Terima Hibah Tanah dari Pemkot

Apel HAB ke-77, Kemenag Kota Tangerang Terima Hibah Tanah dari Pemkot
HAB ke-77, Wali Kota Arief R Wismansyah Serahkan Hibah Tanah MAN 1 Tangerang kepada Kementerian Agama Kota Tangerang. Selasa (3/1). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Kementerian Agama (Kemang) Kota Tangerang memperingati Hari Bakti, (HAB) ke-77, pada 3 Januari tahun 2023 dengan menyelenggarakan sejumlah kegiatan.

Dalam momentum ini, sesuai Menteri Agama RI, ‘Kerukunan Umat untuk Indonesia ‘. Kota Tangerang pun berharap peringatan HAB ke- 77 ini dapat dijadikan momentum untuk memperkuat toleransi antar umat beragama.

Kepala Kementerian agama kota Tangerang H. Samsudin menyebut ada beberapa rangkaian acara pada peringatan HAB ke-77 yang dilaksanakan kemenag Kota Tangerang, baik itu secara pokok maupun penunjang.

“Ada tiga agenda pokok yang dilaksanakan, diantaranya hari ini Selasa, 3 Januari 2023 dilaksanakan HAB ke-77 di lapangan Ahmad Yani di hadiri oleh sebelas ribu unsur kementerian agama, berkolaborasi dengan Pemerintah kota Tangerang,” jelasnya. Selasa (3/1/2023).

Apel HAB ke-77, Kemenag Kota Tangerang Terima Hibah Tanah dari Pemkot
Apel HAB ke-77 Kemenag Kota Tangerang

Lanjut Samsudin, pihaknya juga akan melaksanakan tasyakuran pada Jum’at, 6 Januari 2023 usai sholat Jumat, dilanjutkan pada Sabtu, 7 Januari 2023 akan ada gerak jalan kerukunan menghadirkan 15.000 masyarakat dibawah naungan kantor kemenag Kota Tangerang.

Baca Juga:  Jelang Akhir Tahun, Bupati Tangerang Lakukan Perombakan Pejabat

“Lomba gerak gerak jalan kerukunan nanti akan ada 6 tokoh agama membacakan ikrar kerukunan kehidupan beragama, sekaligus penandatanganan fakta integritas 6 agama yakni Islam, Kristen protestan, katolik, Hindu Budha dan Konghucu bertempat di taman elektrik Puspemkot Tangerang,” katanya.

Rangkaian HAB ke- 77 di Kota Tangerang juga digelar kegiatan penunjang diantaranya lomba KUA sehat, MTQ antar guru Madrasah Ibtidaiyah dan lomba futsal tingkat Madrasah Tsanawiyah se-kota Tangerang.

itu, guna memperkuat , Pemkot Tangerang pun menghibahkan tanah untuk Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tangerang yang berlokasi di Kecamatan Karawaci.

hibah tanah seluas kurang lebih 4.000 meter itu disampaikan langsung oleh Wali Kota Tangerang, H. Arief R Wismansyah didampingi H. Sachrudin diterima langsung Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang, H. Samsudin.

“Alhamdulillah hari ini kami Pemerintah Kota Tangerang menyerahkan hibah berupa tanah kepada Kementerian Agama agar dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya serta memberikan maslahat kepada umat.”

Baca Juga:  DPC Peradi Tangerang Segera Muscab, Ini Visi Misi 2022-2026 Dyah Wuri Sulistyati

“Hibah berupa tanah di Madrasah Aliyah Negeri 1 Tangerang. Harapannya agar dapat membantu kemenag dalam administrasi aset dan juga mengoptimalkan pelayanan serta sinergitas antara pemkot dengan kemenag.” ujar Wali Kota.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Tangerang mengucapkan Selamat Hari Amal Bhakti Kementerian Agama yang ke-77,”

“Semoga semakin solid, semakin bersinergi dalam mewujudkan Indonesia Hebat dan memberikan manfaat dan maslahat bagi kemajuan Kota Tangerang dan juga Indonesia.” tutur Arief.

Diketahui, di tahun 2022 kemarin Pemkot Tangerang juga telah menghibahkan tanah untuk pembangunan Asrama Haji tingkat Propinsi Banten berlokasi kecamatan Cipondoh seluas 4,5 hektare kepada kementerian agama kota Tangerang.