Beranda News

Apel Sinergitas TNI-Polri di Yonif Mekanis 203/AK

Apel Sinergitas TNI-Polri di Yonif Mekanis 203/AK
TNI-Polri Apel Sinergitas di Yonif Mekanis 203/AK. Foto Ahmad syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Bertempat di Markas Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 203/Arya Kemuning Jalan Gatot Subroto, Gandasari, , Kota Tangerang, Kepolisian Resort Metro Tangerang Kota Menggelar Apel Sinergitas TNI-. Senin, (08/7/2019).

Apel sinergitas tersebut dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke- 73, acara yang di gagas oleh Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/AK, Letkol Inf. Bangun Siregar, sebagai bentuk rasa suka cita atas perayaan Polri di usia yang ke- 73 yang semakin modern dan propesional.

TNI-Polri Gelar Apel Sinergitas di Yonif Mekanis 203/AK
TNI-Polri Gelar Apel Sinergitas di Yonif Mekanis 203/AK. Senin (8/7). Pelitabanten.com

“Kami ingin menunjukan rasa senang dan bahagia atas ulang tahun Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Kita (TNI) mengundang secara khusus dan jajaran, kami ingin menunjukan bahwa kami turut merasakan suka cita menyambut HUT Bhayangkara yang ke 73 ini, Polri semakin modern, propesional dan canggih dalam mengikuti perkembangan jaman,”Kata Bangun Kepada wartawan di sela-sela acara.

Baca Juga:  Viral Video Wanita Dianiaya Pria Gunakan Dengkul di Tangerang, Pelaku Diamankan Polisi

Sinergitas TNI-Polri Kata Danyon Mekanis 203/AK tersebut harus terus diciptakan khususnya di Kota Tangerang ini, dirinya merasa memiliki tugas yang sama dalam menciptakan situasi yang aman dan nyaman di wilayah.

TNI-Polri Gelar Apel Sinergitas di Yonif Mekanis 203/AK
Sinergitas TNI-Polri, Kapolres Bersama Letkol Inf. Bangun Siregar. Foto Pelitabanten.com

“Kami (TNI-Polri) selalu akan bersama-sama dalam penugasan di Kota Tangerang ini, menjaga keamanan dan ketertiban, menjaga NKRI,”Tambahnya.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim yang kedatangannya disambut menggunakan Panser milik TNI itu diantar hingga menuju lapangan upacara tersebut mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih atas undangan khusus tersebut.

TNI-Polri Gelar Apel Sinergitas di Yonif Mekanis 203/AK
Kapolres Metro Tangerang Kota Dijemput Menggunakan Panser Menuju Lapangan Upacara. Foto Pelitabanten.com

“Awalnya saya tidak tahu surprise apa yang diberikan Danyon Infanteri Mekanis 203/Arya kemuning, ternyata sekali rangkaian acara disini, dan ini tujuannya untuk sinergitas, semoga kita (TNI-Polri) semakin solid,”Kata Abdul Karim.

Kapolres menyebut Polri tidak sendiri dalam merayakan hari ulang tahun, Polri memiliki sekaligus saudara yang selalu mendukung dan memback-up setiap tugas menjaga keamanan dan ketertiban di setiap wilayah.

Baca Juga:  Dibuka Wakil Wali Kota Pilar, Setu Fest 2023 Berlangsung Semarak

“Alhamdulillah semua merayakan dan memeriahkan ulang tahun Polri ini, harapan saya TNI dan Polri dalam menjaga NKRI akan terus menjadi Prioritas utama, rangkaian kegiatan masih belum selesai, sampai bulan Oktober mendatang, kami memiliki kewajiban yang sama untuk menjaga situasi yang kondusif,”katanya.

Pantauan Pelitabanten.com di lokasi kegiatan sore itu tidak hanya di isi dengan apel yang di ikuti sekira 200 personil, ada perlombaan bola kasti yang diikuti personil TNI-Polri dan hiburan live musik yang dipersembahkan Batalyon Infanteri Mekanis 203/AK.