Beranda News

Arief Wismansyah dan Suriawan Makin Intim Menyongsong Pilkada Kota Tangerang

Arief Wismansyah dan Suriawan Makin Intim Menyongsong Pilkada Kota Tangerang
Arief R. Wismansyah dan Suriawan Wakan

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Genderang (Pilkada) Kota Tangerang dalam waktu dekat lagi akan ditabuh. Desember 2017 Komisi ) Kota Tangerang sudah membuka bagi para pasangan calon.

Calon petahana yakni R. Wismansyah menyatakan akan maju kembali dalam Pemilihan Wali Kota Tangerang periode 2018 – 2023. Kendati demikian dirinya masih malu-malu membeberkan terkait calon yang akan mendampinginya pada Pilkada mendatang.

Namun beberapa bursa calon sudah dikantongi. Nama-nama beken bahkan sempat menghangatkan kancah perpolitikan di Kota Tangerang.

Seperti Executive General Manager Bandara Soekarno Hatta Suriawan Wakan dan pejabat BKPM Singapura Riki Sukmayadi. Keduanya merupakan dari kalangan profesional.

Teka – teki soal pendamping Arief dalam menyongsong Pilkada 2018 perlahan-lahan mulai terendus. Ia semakin intim menjalin komunikasi dengan Suriawan Wakan beberapa hari terakhir ini.

Baca Juga:  Apel HAB ke-77, Kemenag Kota Tangerang Terima Hibah Tanah dari Pemkot

Mereka juga saling melakukan pertemuan. Arief menyebut hal itu hanya dinamika .

“Ya saya dengan pak Wakan memang sejak dulu sudah dekat. Boleh-boleh saja kan kalau memang jadi wakil, itu juga kalau yang bersangkutan mau,” ujar Arief . Minggu (26/11/2017).

Orang nomor satu di Kota Tangerang ini bahkan mempersilakan jika Suriawan Wakan berniat maju di Pilkada 2018. Menurutnya itu merupakan hak prerogatif sebagai negara.”Dia (Wakan) kan juga orang Tangerang. banget soal Tangerang,” ucapnya.

Arief menyatakan hal itu menjadi credit point tersendiri jika dirinya berdampingan dengan Wakan. Terlebih hubungan kerja sama yang terjalin sudah kental terasa.

“Pak Wakan sebagai Executive General Manager Bandara Soetta sudah membantu mayarakat Tangerang. Dengan berbagai program CSR-nya,” kata Arief.

Selain Suriawan Wakan, Arief juga mempertimbangkan Riki Sukmayadi selaku pejabat BKPM Singapura menjadi pendampingnya. Namun tampaknya nama Riki sudah disisihkan oleh Wali Kota Tangerang ini. “Pak Riki mau fokus untuk membantu di Kota Tangerang saja,” ungkapnya.

Baca Juga:  Jenguk Penderita Hydrocephalus, Anggota DPRD Kota Tangerang Kecewa Kinerja Camat

Sementara itu nama – nama dari kalangan birokrat yang sudah disiapkan, masih digodok. Kalangan dari birokrat juga masuk dalam bursa calon wakil Arief maju dalam Pilwalkot Tangerang periode 2018 – 2023.

“Itu juga kalau dari birokrat cocok, baru bisa maju sama – sama,” paparnya.