Beranda News

Artis Mancanegara Bakal Percantik Jalan Raya Legok

Artis Mancanegara Bakal Percantik Jalan Raya Legok
Jalan Raya Legok (dok ist)

Pelitabanten.com —Seniman mural grafiti dari 5 negara siap mengubah wajah jalan raya , Kabupaten Tangerang yang rusak parah dengan tembok kumuh di sisi kanan dan kiri. Mereka akan melukis tembok-tembok mulai dari Legok hingga Islamic, dengan mural dan grafiti. Empat dari lima seniman mancanegara yang sudah mengonfirmasi datang ke Legok berasal dari , Thailand, Filipina dan Korsel.

Selain dari luar negeri, ada 100 seniman mural dan grafiti dari Tangerang dan sejumlah provinsi di Indonesia yang akan ikut mempercantik jalan raya Legok yang panjangnya 9 kilometer itu. Di sepanjang jalan itu, sekitar 2 kilometer tembok yang bakal dilukis dengan seni mural dan grafiti.

A.Zaki Iskandar mengatakan tak hanya ingin merehabilitasi jalan raya Legok. Tetapi juga mempercantik. Saat ini jalan raya Legok yang rusak parah sedang dalam proses rehabilitasi. Jalan diperbaiki dengan konstruksi cor beton.

Baca Juga:  Februari dan Agustus, Balita di Kota Tangerang Diberi Bulan Vitamin A

“Selain rehabilitasi jalan nanti akan dilanjutkan dengan pembangunan pendestrian. Lalu, tembok sisi kanan dan kiri jalan, akan dipercantik oleh para seniman mural dan grafiti. Nantinya, jalan raya Legok akan menjadi lebih indah dengan gambar dan lukisan mural dan grafiti,” jelasnya.

Mural atau lukisan dinding itu disiapkan dalam pagelaran The Epicentrum pada awal September mendatang. Sekretaris The Epicentrum Art Festival Mukahfi Solihin menjelaskan festival sudah 80 persen. Festival akan dimulai pada 10 September mendatang.

Ia menegaskan, empat dari lima artis mural dan grafiti dari Malaysia, Thailand, Filipina dan Korsel sudah menyatakan akan datang ke Legok untuk melukis di dinding di sepanjang jalan raya Legok. “Kami masih menunggu kepastian kehadiran satu artis dari Ukraina,” lanjutnya.

Sementara itu dari dalam negeri, artis mural dan grafiti dari Kalimantan, , Ambon, Bukit Tinggi, dan Jambi sudah mengonfirmasi bakal hadir ke Tangerang. “Untuk artis dari Tangerang ada 25 Orang, totalnya kurang lebih akan ada 100 artis yang akan melukis di tembok di jalan raya Legok,” jelasnya.

Baca Juga:  Bupati Tangerang Terima Penghargaan Predikat Pelayanan Publik 2022 dari Ombudsman RI