Beranda News

Asosiasi UMKM Kota Tangerang Dilantik, Wali Kota Berharap Jadi Wadah Berbagi

Asosiasi UMKM Kota Tangerang Dilantik, Wali Kota Berharap Jadi Wadah Berbagi
Pengurus 13 Kecamatan Se Kota Tangerang Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) DPC Kota Tangerang Dilantik, Selasa (25/5). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Asosiasi UMKM Indonesia () atau Kelompok Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Tangerang resmi dilantik. Selasa (25/5/2021).

dilakukan kepada 13 pengurus kecamatan se- Kota Tangerang, di Horison Grand Serpong Kota Tangerang dengan menerapkan dimasa Covid-19.

Ketua DPC Akumindo Kota Tangerang, Benjamin Raja Sinaga mengatakan, dengan dibentuknya kelompok UMKM di Kota Tangerang bisa menjadi peluang dan dinamika bagi pelaku usaha.

“Sebab sebagian besar UMKM menghadapi banyak masalah, baik yang bersifat internal maupun eksternal pada masa pandemi saat ini,” tuturnya.

Dengan dihadiri , R Wismansyah, Ia berharap dapat bersinergi sekaligus jembatan komunikasi dalam mendorong roda ekonomi daerah kota Tangerang.

“Pengurus ini sampai tingkat Kelurahan, diharapkan menjadi langkah awal dari banyak program yang akan dijalankan,” jelasnya.

Baca Juga:  Dikukuhkan, 125 Dewan Hakim Siap Sukseskan MTQ ke- XX di Pinang

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dalam kesempatannya menyampaikan dan Terima kasih dengan dibentuknya Akumindo Kota Tangerang, bahkan sampai tingkat kelurahan.

mudahan ini Jadi Wadah berbagi pengalaman dan mengembangkan usaha-usaha UMKM,” katanya.

Arief berharap dengan dibentuknya Kepengurusan Akumindo Kota Tangerang ini dapat menjadi wadah untuk sharing knowledge mulai dari usaha mikro, kecil menengah hingga besar.

“Semoga bisa menjadi perusahaan – perusahaan besar kebanggaan kota Tangerang. Saya berharap semua UMKM dapat bergabung dalam wadah Akumindo,” tukas Wali Kota.